Petinggi Bayern Munich Optimis Segera Temukan Pelatih yang Tepat

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 21 Mei 2024, 08:15 WIB
Bayern Munich

Max Eberl (Sumber: imago/Uwe Kraft)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Bayern Munich, Max Eberl, masih optimis bahwa timnya akan segera menemukan pelatih yang tepat untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel yang resmi dipecat pada akhir musim 2023/24 kali ini.

Bayern Munich sebenarnya telah mencari pelatih baru sejak Februari 2024 yang lalu, tak lama setelah mereka menyatakan akan memecat Thomas Tuchel saat musim 2023/24 berakhir.

Pada awalnya mereka menjadikan Xabi Alonso sebagai target utama, namun pelatih asal Spanyol itu memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Bayer Leverkusen. Setelah itu, Bayern sempat menargetkan Julian Nagelsmann, Ralf Ragnick, Oliver Glasner, Roger Schmidt, Unai Emery, Roberto De Zerbi, dan Julen Lopetegui, hanya saja mereka ramai-ramai menolak untuk menangani Die Bavarian.

Situasi itu sempat membuat Bayern membuka peluang untuk melanjutkan kerja sama dengan Thomas Tuchel, namun mantan pelatih Chelsea tersebut pada akhirnya tetap memutuskan untuk pergi karena ada beberapa permintaannya yang tak bisa dikabulkan oleh Die Bavarian.

“Kami akan menemukan solusi yang baik. Seorang teman baik saya selalu berkata: Yang terbaik datangnya terakhir,” ucap Max Eberl, dalam sebuah wawancaranya bersama Sky Germany.

Saat ini Bayern dilaporkan sedang mengincar pelatih asal Italia, Roberto De Zerbi, yang telah memutuskan mundur sebagai nahkoda klub Liga Premier Inggris, Brighton & Hove Albion. Hanya saja untuk mendatangkannya Bayern harus bersaing dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Artikel Tag: Bayern Munich, Max Eberl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-bayern-munich-optimis-segera-temukan-pelatih-yang-tepat
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini