Petinggi Bayern Munich Mulai Waspadai Kekuatan RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jun 2022, 06:30 WIB
Bayern Munich

Pemain Bayern Munich Selebrasi Usai Jebol Gawang RB Leipzig (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih berhasil mempertahankan gelar juara Bundesliga musim 2021/22, sekaligus menjadi trofi liga yang diraih secara beruntun dalam sepuluh tahun terakhir. Meski masih begitu perkasa di kompetisi domestik, namun para petinggi Bayern juga tak lupa untuk mewaspadai kekuatan tim lawan.

Menurut direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, kini RB Leipzig patut mendapat perhatian khusus menyusul perkembangannya yang luar biasa. Klub yang didirikan pada 2009 itu berhasil memenangkan trofi DFB Pokal musim 2021/22, usai mengalahkan SC Freiburg melalui drama adu penalti. Itu adalah trofi DFB Pokal pertama yang diraih di sepanjang sejarah klub.

Sementara itu, pada kompetisi yang sama Bayern Munich justru harus terhenti di putaran kedua setelah dihancurkan oleh Borussia Monchengladbach dengan skor telak 5-0.

“Saya pikir RB Leipzig pasti akan menjadi salah satu pesaing kami dalam perebutan gelar dalam beberapa tahun ke depan. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik,” ucap Hasan Salihamidzic, dalam sebuah wawancara dengan Sport1.

“(Pelatih Domenico) Tedesco melakukan pekerjaan yang bagus di paruh kedua musim ini. Trofi DFB Pokal memang pantas untuk mereka,” lanjutnya.

Di Bundesliga 2021/22, Die Bullen menyelesaikan kompetisi di urutan keeempat klasemen dengan mengoleksi 58 poin dari 34 laga yang dijalani, dan tim yang bermarkas di Red Bull Arena itu berhak untuk lolos Liga Champions Eropa musim depan.

Artikel Tag: Bayern Munich, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-bayern-munich-mulai-waspadai-kekuatan-rb-leipzig
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini