Petinggi Bayern Munich Kritik Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid

Penulis: Demos Why
Senin 10 Jun 2024, 11:05 WIB
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: CEO Bayern Munich, Max Eberl, mengkritik keras perekrutan Kylian Mbappe oleh Real Madrid, dan menyebut transfer tersebut sebagai sesuatu yang 'serakah'.

Real Madrid mengumumkan transfer Kylian Mbappe di awal pekan ini sebagai pemain bebas transfer dan meskipun tidak ada harga transfer karena pemain asal Prancis itu membiarkan kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis, namun diklaim bahwa ia telah diberi bonus penandatanganan yang sangat besar dan juga gaji yang luar biasa, yang menurut Max Eberl tidak dapat dilakukan oleh klub-klub lain.

"Anda selalu bisa menjadi orang yang lebih rakus uang, tetapi setiap orang yang rakus uang lambat laun akan menjadi paku di peti mati sepak bola. Jika semua uang keluar [dari pasar] pada suatu saat, maka tidak akan ada yang tersisa untuk kita berbisnis. Kita berbicara tentang ratusan juta. Itu terlalu banyak dan pada titik tertentu Anda akan merasa bahwa itu akan meledak," ujar Eberl kepada Suddeutsche Zeitung.

"Pada titik tertentu, pasar akan jenuh dan Arab Saudi akan datang. Hal itu tidak terasa menyenangkan. Saya harus mengatakan itu agar adil, tetapi itulah pasar saat ini. Uang meninggalkan pasar. Tidak ada klub yang diuntungkan dari hal itu. Para pemain, keluarga, agen, semua orang diuntungkan, namun tidak dengan klub-klub. Di masa lalu, setidaknya klub-klub mendapatkan keuntungan. Uang tetap berada di dalam siklus dan hal itu akan semakin berkurang sekarang."

Dengan perkiraan gaji tahunan setelah pajak sebesar €15 juta, kepindahan Mbappe diperkirakan akan membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di tim. Mbappe dilaporkan telah menerima pemotongan gaji sebesar €10 juta dari PSG, meskipun ia masih akan menerima bonus penandatanganan sebesar €150 juta yang akan dibayarkan selama kontrak lima tahunnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Real Madrid, Max Eberl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-bayern-munich-kritik-transfer-kylian-mbappe-ke-real-madrid
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini