Petinggi Barcelona Dipastikan Positif Terinfeksi Virus Corona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 04 Apr 2020, 20:35 WIB
Petinggi Barcelona Dipastikan Positif Terinfeksi Virus Corona

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner.

Berita Liga Spanyol: Kabar tak sedap kembali menghampiri Barcelona. Salah satu anggota tim yang bermarkas di Catalan itu kembali terkena Virus Corona..Terbaru, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, dikabarkan positif terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Sebagaimana diberitakan El Mundo Deportivo, Cardoner dinyatakan positif corona meski tak menunjukkan gejala. Kendati demikian, pria berusia 57 tahun itu tetap menjalani tahap pemulihan. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Cardoner masih sempat berinteraksi langsung dengan petinggi Barcelona lainnya.

Namun, hingga saat ini masih belum ada langkah lebih lanjut dari pihak klub terkait kondisi tersebut. Alhasil, kini sudah ada tiga anggota klub yang dinyatakan positif corona.

Sebelum Cardoner, dua orang yang terkena adalah Direktur Medis Barcelona, Ramon Canal, dan dokter dari tim bola tangan Barcelona, Josep Antoni Gutierrez, lebih dulu terpapar Virus yang mematikan tersebut. Beruntungnya, tidak ada pemain Barcelona yang dinyatakan positif terinfeksi virus itu.

Di sisi lain, hingga saat ini belum ada atlet-atlet klub asal Katalunya tersebut yang terjangkit corona. Pihak Barcelona telah lebih dulu meliburkan para pemain, pelatih, hingga staf mengikuti anjuran Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, sejak 13 Maret lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Spanyol menjadi negara ketiga terparah dengan korban terbanyak yang terjangkit Covid-19 di bawah Amerika Serikat dan Italia. Sampai saat ini ada sekitar 119,199 warga Spanyol yang dinyatakan positif, sementara korban meninggal akibat corona sudah mencapai 11,198 orang.

Artikel Tag: Virus Corona, Jordi Cardoner, Barcelona

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini