Petik Kemenangan Kedua, Fisik Pemain Timnas Indonesia U-23 Belum 100 Persen

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Mar 2021, 19:15 WIB
Laga timnas Indonesia U-23 vs Bali United

Laga timnas Indonesia U-23 vs Bali United/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan kedua pada uji laga coba persiapan SEA Games 2021. Yang kali ini jadi korban skuat Garuda Muda adalah Bali United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta (7/3) malam.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1. Tiga gol timnas Indonesia U-23 disumbangkan Kushedya Hari Yudo pada menit ke-35, Koko Ari menit ke-70 dan Osvaldo Haay menit ke-75. Sementara gol dari Bali United dicetak oleh Lerby Eliandri menit ke-83.

Itu jadi kemenangan kedua tim asuhan Shin Tae-yong tersebut, setelah sebelumnya juga memetik kemenangan atas PS Tira Persikabo dengan skor 2-0 pada Jumat (5/3) lalu.

"Jadi pergerakan pemain semakin baik, kami senang dengan penampilan mereka dia dua laga uji coba ini. Namun mental dan fisik harus terus ditingkatkan. Selain itu, duel satu lawan satu juga harus diperbaiki. Jangan mudah kehilangan bola dan gampang dilewatin lawan saat bertahan," kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir laman resmi pssi.

"Apa yang mereka pelajari di timnas Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing. Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras," tambah Shin Tae-yong.

Setelah laga ini, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora 2021 yang akan dimulai 21 Maret mendatang. Empat kota akan menjadi tuan rumah, yakni Surakarta (Jawa Tengah), Sleman (DIY), Malang (Jawa Timur), dan Bandung (Jawa Barat) di ajang tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong, Bali United

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini