Peter Schmeichel Sindir Liverpool: Jangan Dikasih Gelar Begitu Saja

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Apr 2020, 05:10 WIB
Peter Schmeichel Sindir Liverpool: Jangan Dikasih Gelar Begitu Saja

Peter Schmeichel (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, menilai Liverpool tak boleh dinobatkan sebagai juara Premier League 2019/20 andai kompetisi dibatalkan. Dengan kata lain Schmeichel tak ingin melihat The Reds meraih gelar sebagai sebuah pemberian.

Pada saat Premier League 2019/20 ditangguhkan pada awal Maret lalu karena pandemi virus corona, Liverpool masih memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Artinya untuk menjadi juara, The Reds sebenarnya hanya butuh dua kemenangan lagi.

Akan tetapi belum pastinya kapan kompetisi akan kembali dimulai membuat banyak pihak mulai mengusulkan untuk membatalkan kompetisi sekaligus menggagalkan Liverpool untuk menjadi juara di musim ini. Namun tak sedikit pula yang menilai tim arahan Jurgen Klopp sudah layak dinobatkan sebagai juara meski kompetisi tak dilanjutkan lagi.

Schmeichel sendiri mengakui bahwa performa Liverpool di musim ini memang membuat mereka layak untuk menjadi juara, akan tetapi dia ingin The Anfield Gang melakukan itu di atas lapangan ketimbang menjadi juara dengan kesan sebagai sebuah pemberian.

"Anda tak bisa mengatakan bahwa Liverpool tidak layak menjadi juara. Namun dengan keunggulan 25 poin akan menjadi hal yang menyedihkan jika mereka gagal menjadi juara, namun mereka tetap harus menyelesaikan kompetisi jika ingin menjadi yang terbaik. Sebisa mungkin mereka harus memenangkan dengan usaha sendiri dan menegaskan bahwa memang mereka layak menjadi juara," ujar Schmeichel dilansir dari Goal.

"Andai Anda Liverpool, apalah Anda rela gelar juara diberikan kepada Anda begitu saja? Di Belgia mereka memberikan gelar juara kepada Club Brugge. Namun apakah cara ini yang kami inginkan untuk mengakhiri kompetisi? Saya tak yakin."

"Andai saya Liverpool, tentu saja saya ingin gelar juara diberikan kepada sayameski saya unggul 25 poin. Salah satu hasil terbesar yang pernah saya ikut ambil bagian dalam kemenangan adalah Kejuaraan Eropa pada 1992."

"Saya mengerti hal itu memang tidaklah saya, namun sejalan. Kami bahkan tidak memenuhi syarat, tapi kami tiba di sana karena perang di Yugoslavia dan akhirnya memenangkannya. Itu merupakan salah satu hasil terbesar yang pernah saya miliki. Tapi, kami bermain demi menang," pungkasnya.

Artikel Tag: Peter Schmeichel, Liverpool, Premier League, Manchester United

372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini