Peter Crouch Akui Pernah Cetak Gol dengan Tangan ke Gawang Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mei 2020, 23:00 WIB
Peter Crouch Akui Pernah Cetak Gol dengan Tangan ke Gawang Arsenal

Peter Crouch berselebrasi setelah membobol gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggrs: Mantan penyerang Stoke City, Peter Crouch, akhirnya mengakui bahwa ia pernah mencetak gol menggunakan tangannya dalam pertandingan menghadapi Arsenal menjelang akhir musim 2016-17.

Premier League telah menggunakan teknologi asisten wasit video atau VAR sejak awal musim ini, yang dapat membantu pengadil lapangan untuk mengambil keputusan mengenai kejadian-kejadian selama pertandingan.

Misalnya, setiap pemain yang melakukan handball akan terekam jelas di kamera, tetapi hal tersebut sayangnya belum berlaku tiga tahun silam. Dalam pertandingan Stoke City melawan Arsenal di bet365 Stadium pada Mei 2017, Crouch terpaksa menceploskan bola ke gawang Petr Cech dengan bantuan tangannya karena timnya sudah tertinggal 2-0 dari tim tamu, dan wasit tidak menganulir gol tersebut.

Ketika ditanya apakah dia pernah mencetak gol dengan tangannya, Crouch menjawab dalam kolomnya untuk Daily Mail: "Ya, Anda akan mendapat pengakuan dari saya. Ya, saya sudah pernah mencetak gol dengan tangan saya. Saya mengklaim gol tersebut.

"Saya akan jujur ​​dengan Anda, saya masih merasa sedikit bersalah tentang hal itu sampai sekarang. Stoke bermain melawan Arsenal di kandang pada akhir musim 2016-17 dan kami tertinggal 2-0. Dalam upaya untuk menghidupkan kembali pertandingan, saya melompat untuk menyambut umpan silang dan meninju bola melewati Petr Cech.

"Saya tidak tahu mengapa gol itu disahkan, dan saya merayakannya dengan agak malu-malu. Saya merasa sedikit bersalah tentang hal itu, tetapi ini sudah tiga tahun sejak itu terjadi. Saya tidak berpikir mereka akan mengambilnya dari saya sekarang."

Stoke City pada akhirnya menelan kekalahan 1-4 dari The Gunners, dan mereka mengakhiri musim dengan menempati peringkat ke-13 di klasemen. Sementara itu, Arsenal finis di urutan kelima dengan Chelsea keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Peter Crouch, Stoke City, Arsenal

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini