Peter Cech Tetap Tenang Jelang Laga Krusial di Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 09 Mei 2019, 19:00 WIB
Peter Cech Tetap Tenang Jelang Laga Krusial di Liga Europa

Petr Cech akan gantung sarung tangan akhir musim ini. (Foto: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, tetap santai dalam menghadapi laga-laga krusial di penghujung kariernya sebelum pensiun akhir musim ini.

Cech kehilangan tempatnya di Premier League setelah Unai Emery lebih memercayai Berd Leno untuk mengamankan gawang The Gunners. Praktis, peluang bermain Cech saat ini hanya datang dari Liga Europa.

Arsenal akan menghadapi Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5) dini hari WIB, dengan keunggulan agregat 3-1. Meriam London hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah mereka ke final di Baku akhir bulan ini.

Tetapi jika Kelelawar Hitam berhasil melakukan comeback dan menyingkirkan Arsenal, maka laga di Mestalla akan menjadi pertandingan terakhir Cech musim ini. Namun, mantan kiper Ceko itu tidak merasa khawatir atas tekanan yang dihadapinya, dengan merefleksikan perjuangan The Gunners sebelum melangkah ke semifinal Liga Europa musim ini.

"Kami tahu dalam ajang ini, kami telah berada di posisi ini beberapa kali. Kami kalah di leg pertama [32 besar] di Borisov, jadi leg kedua bisa menjadi pertandingan terakhir saya di Eropa," kata pria berusia 36 tahun itu. "Dan kemudian kami kalah di Prancis [melawan Rennes, 16 besar], jadi setiap leg adalah hal yang sama.

"Melawan Napoli, kami menang di kandang, tetapi kami menghormati lawan dan pergi ke Italia untuk menghadapi pertandingan yang sulit pula.

"Besok adalah situasi yang sama. Kami mempunyai keunggulan dua gol, tetapi Anda tahu, dua gol dengan gol tandang sekarang merupakan keuntungan, tetapi itu bukanlah keunggulan yang menentukan."

Artikel Tag: Petr Cech, Arsenal, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peter-cech-tetap-tenang-jelang-laga-krusial-di-liga-europa
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini