Peter Bosz Sebut Leverkusen Tolak Kesempatan Datangkan Mario Gotze

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Okt 2020, 16:15 WIB
Peter Bosz Sebut Bayer Leverkusen Menolak Keinginan Mario Gotze untuk Bergabung

Peter Bosz dan Mario Gotze (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz mengakui bahwa mantan bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze sempat tertarik untuk bergabung bersama timnya. Namun, mereka memilih untuk menolak kesempatan mendatangkan mantan pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil tersebut.

Bosz menyebut bahwa dirinya lebih suka untuk mengandalkan gelandang mudanya, Florian Wirtz ketimbang harus mendatangkan Gotze, yang mana penampilannya sudah mulai menurun. Gotze akhirnya memilih pindah ke PSV Eindhoven dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund, dan terikat kontrak selama dua tahun ke depan atau sampai musim panas 2022.

“Dia ingin pindah ke Bayer Leverkusen. Namun, kami sudah memiliki Florian Wirtz untuk posisi tersebut (gelandang serang). Klub memiliki niat yang kuat untuk mengembangkannya lebih jauh,” ucap Peter Bosz kepada De Telegraaf.

Lebih lanjut, Bosz juga mengaku terkejut melihat keputusan Gotze yang memilih pindah ke PSV. Padahal, ia berharap agar pemain berusia 28 tahun tersebut bisa memperkuat klub di salah satu lima liga top Eropa.

“Anda akan mengharapkan seseorang seperti Mario Gotze di panggung sepak bola besar di klub besar. PSV adalah klub besar, tapi mereka bermain di negara dengan kompetisi yang lebih kecil (Eredivisie),” lanjutnya.

Mario Gotze berpeluang menjalani debutnya bersama PSV Eindhoven pada laga pekan kelima Eredivisie Belanda melawan Zwolle di Stadion Ijsseldelta pada Minggu (18/10) malam WIB.

Artikel Tag: Peter Bosz, Bayer Leverkusen, Mario Gotze

983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini