Pesan Yorke Pada MU: Jangan Terlalu Menekan Greenwood

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jul 2020, 10:00 WIB
Pesan Yorke Pada MU: Jangan Terlalu Menekan Greenwood

Mason Greenwood (Foto: Shaun Botterill)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Dwight Yorke, angkat suara untuk mengomentari terkait kehebatan yang ditunjukkan oleh Mason Greenwood di sepanjang musim ini. Namun Yorke meminta semua pihak terutama MU untuk tak terlalu memberikannya tekanan karena hanya akan menghambat perkembangan karier sang pemain.

Penampilan apik Greenwood bersama Manchester United di sepanjang musim ini masih ramai diperbincangkan. Pasalnya striker berusia 18 tahun itu mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di musim debutnya dengan mencetak 16 gol di semua kompetisi. Bahkan tak sedikit yang meyakini Greenwood akan menjadi pemain masa depan Inggris sekaligus menjadi legenda Setan Merah selanjutnya.

Yorke sendiri tak menampik bahwa Greenwood telah menunujukkan penampilan yang sangat mengesankan dan layak untuk mendapatkan pujian. Namun Yorke mengingatkan kepada semua pihak bahwa Greenwood masih sangat muda dan tak seharusnya diberikan tekanan dengan memberikannya ekspektasi yang sangat tinggi.

"[Wayne] Rooney dan [George] Best adalah legenda di klub dan dia berada di langkah yang sama dengan keduanya. Apa yang dia tampilkan selama ini telah menunjukkan siapa dia yang sebenarnya," ujar Yorke kepada talkSPORT.

"Dia memiliki semua atribut yang Anda butuhkan. Dia menunjukkan sikap yang luar biasa, memiliki kaki kanan dan kiri dengan kualitas yang sama, serta memiliki etos kerja yang fantastis."

"Dia juga merupakan seorang yang rendah hati dan tak pernah terlintas dalam pikirannya untuk menjadi pusat perhatian. Dia juga sosok pemain muda yang terus belajar untuk mengasah kemampuannya."

"Apa yang telah dia lakukan benar-benar luar biasa, namun kita semua harus ingat bagwa dia masih berusia 18 tahun dan di Inggris selalu memiliki kecenderungan untuk mengembangkan pemain muda dengan sangat cepat. Jadi Anda harus harus berhati-hati dengan Mason Greenwood."

"Akan tetapi untuk saat ini dia memang layak untuk mendapatkan pujian karena dia telah menunjukkan penampilan yang luar biasa serta memanfaatkan kesempatan dengan baik."

"Kini dia hanya harus meneruskan apa yang telah dia mulai dan kini dilatih oleh seorang pria [Ole Gunnar Solskjaer] yang tak selalu di bawah pusat perhatian. Mereka berdua memiliki kemiripan karakteristik dalam beberapa hal. Saya pikir dia kini berada di tangan yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Dwight Yorke

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini