Pesan Tuchel Pada Mbappe: Jangan Curhat ke Publik, Buktikan Saja!

Penulis: Demos Why
Minggu 26 Mei 2019, 06:23 WIB
Pesan Tuchel Pada Mbappe: Jangan Curhat ke Publik, Buktikan Saja!

Thomas Tuchel dan Kylian Mbappe (Foto: Anne-Christine Poujoulat/AFP/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, angkat suara untuk mengomentari pernyataan Kylian Mbappe yang mengisyaratkan tertarik memperkuat Real Madrid. Meski Tuchel memaklumi keinginan Mbappe, namun sang manajer menyesalkan sikap pemainnya yang mengungkapkannya kepada publik.

Belum lama ini Mbappe sempat membuat pernyataan mengejutkan di mana dirinya siap untuk menerima tantangan baru dari klub lain andai Paris Saint-Germain tak mampu memberikannya. Mbappe juga mengklaim dirinya tengah berada pada titik balik kedua dalam kariernya. Banyak kalangan meyakini bahwa Mbappe ingin memiliki posisi yang sama seperti Neymar.

Menanggapi pernyataan dari pemainnya tersebut, Tuchel mengaku sangat memahami ambisi Mbappe yang ingin mendapatkan tanggung jawab lebih besar. Hanya saja manajer asal Jerman itu menyayangkan sikap Mbappe yang mengungkapkannya di depan publik.

"Perasaan saya campur aduk. Dia punya target-target besar yang ingin dia capai dan punya kepercayaan diri yang besar," ujar Tuchel kepada Marca.

"Hal itu pula yang menyebabkan dia memutuskan mengirim pesan itu, ke siapapun itu. Dia punya ide-idenya sendiri dan dia sangatlah pintar. Sebenarnya dia mengtahui dengan pasti apa yang harus dilakukan dan kapan harus melakukannya."

"Pada sisi lainnya, pintu terbuka untuknya mengambil tanggung jawab lebih besar, seperti yang lainnya juga. Saya pikir tidak perlu mengatakannya di depan publik, Anda cuma perlu melakukannya setiap hari: datang tepat waktu, tidur, makan, dan bermain dengan profesional," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini