Pesan Thomas Tuchel untuk Skuatnya Usai Chelsea Ditekuk 3-2 oleh West Ham

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 11:11 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Thomas Tuchel (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, ingin para pemainnya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan besar menyusul kekalahan mengejutkan 3-2 dari West Ham United pada Sabtu (4/12) malam WIB tadi.

The Blues kehilangan poin dalam kunjungan mereka ke London Stadium. Mereka kini merosot ke tempat ketiga dalam klasemen sementara Premier League di belakang Manchester City dan Liverpool yang memenangkan pertandingan masing-masing pada matchdayke-15.

Thiago Silva membawa Chelsea unggul pada babak pertama, namun kesalahan dari Edouard Mendy yang menjatuhkan Jarrod Bowen di area terlarang memberikan penalti bagi West Ham United.

Mendy terlalu lama memainkan bola usai menerima backpass tanggung dari Jorginho, sementara Jarrod Bowen melakukan tekanan sebelum akhirnya jatuh setelah dijegal kiper Senegal tersebut. Manuel Lanzini pun sukses mengeksekusi hadiah penalti tersebut pada menit ke-40.

Mason Mount membuat The Blues kembali memimpin empat menit setelahnya dan memasuki babak kedua dengan skor 2-1, tapi skuat David Moyes membalas setelah jeda turun minum lewat gol dari Jarrod Bowen pada menit ke-56.

Kemenangan 3-2 bagi West Ham pun kemudian dikunci tiga menit sebelum laga usai. Mendy diduga kembali bersalah lantaran gagal menepis bola yang seharusnya hanya menjadi umpan silang dari Arthur Masuaku dan malah masuk ke gawang sendiri.

Berbicara kepada BT Sports selepas pertandingan, Thomas Tuchel menuntut anak-anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan fatal jika ingin mengejar Manchester City dan Liverpool yang kini berada di atas mereka setelah kekalahan terbaru.

Dia berkata: "Setiap kekalahan adalah rintangan yang tidak akan menahan kami dari apa yang kami tuntut dari kami. Kami harus bermain lebih akurat, bermain lebih stabil dan kami perlu mengurangi kesalahan besar."

“Kami tak menyalahkan siapa pun, tapi kami harus mengakui bahwa kami membuat terlalu banyak kesalahan krusial saat ini.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pesan-thomas-tuchel-untuk-skuatnya-usai-chelsea-ditekuk-3-2-oleh-west-ham
982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini