Pesan Pep Guardiola Pada Man City: Jangan Pikirkan Peluang Juara!

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Jan 2021, 12:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mengingatkan The Cityzens untuk tidak terlalu memikirkan peluang juara Premier League di musim ini. Sang manajer meminta pasukannya untuk mencurahkan fokus di setiap pertandingan yang mereka hadapi.

Dalam beberapa pekan terakhir, Manchester City kembali masuk ke dalam daftar kandidat juara di musim ini usai mampu mencatatkan 10 pertandingan tak terkalahkan di Premier League. Kini mereka berada di peringkat kedua dengan koleksi 38 poin dan hanya tertinggal dua angka saja dari Manchester United. Terlebih mereka memiliki satu pertandingan tunda yang semakin memperbesar peluang mereka untuk berada di puncak klasemen.

Kendati demikian, Pep Guardiola mengingatkan Man City untuk tak terlalu memikirkan peluang mereka untuk menjadi juara di musim ini. Guardiola hanya meminta pasukannya untuk tetap fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan serta berusaha untuk meraih kemenangan.

"Saya telah membaca semua prediksi yang menyebut tim mana yang berpeluang menjadi juara, berapa poin yang akan mereka kumpulkan, berapa banyak pertandingan yang akan dimenangkan, namun Anda bisa melihat bahwa kebanyakan prediksi justru meleset. Hal itu tidak akan berhasil di dunia sepakbola," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Yang harus kami lakukan adalah setelah meraih hasil bagus di laga kontra Aston Villa adalah fokus menghadapi Cheltenham bukan West Bromwich. Dan kini bukan tentang Sheffield United atau Burnley tetapi West Bromwich. Hanya itu yang harus kami perhatikan."

"Satu-satunya cara untuk menghadapi semuanya adalah fokus pada apa yang telah di depan mata. Saya tidak pernah meminta para pemain untuk memenangkan empat, lima, enam pertandingan berturut-turut, saya hanya menuntut mereka untuk memenangkan pertandingan selanjutnya dan setelah itu kami akan melihat berapa banyak laga yang bisa dimenangkan oleh tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini