Pesan Pep Guardiola Pada Fans Manchester City: Di Rumah Saja!

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Mei 2020, 04:00 WIB
Pesan Pep Guardiola Pada Fans Manchester City: Di Rumah Saja!

Pep Guardiola (Foto: Paul Ellis/AFP)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pesan kepada seluruh penggemar The Cityzens untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi virus corona. Guardiola juga memberikan pujian bagi perjuangan seluruh tenaga kesehatan yang terus berusaha memulihkan kondisi di Inggris.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Premier League musim 2019/20 telah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Namun belum lama ini pihak operator liga telah mengumumkan bahwa kompetisi akan kembali dilanjutkan pada 12 Juni mendatang meski harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat termasuk menggelar seluruh laga tersisa tanpa dukungan penonton.

Seluruh klub Premier League sendiri mulai pekan lalu sudah memulai latihan di markas masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna memastikan kesehatan serta keselamatan seluruh anggota tim.

Terkait rencana kembali bergulirnya kompetisi musim ini, Guardiola menitipkan sebuah pesan kepada seluruh penggemar Man City. Sang manajer berharap penggemar The Cityzens tetap menjaga kesehatan dengan tetap berada di rumah dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah. Selain itu, Guardiola juga memberikan pujian bagi seluruh tenaga kesehatan yang tanpa kenal lelah berjuang untuk memulihkan kondisi di Inggris.

"Seluruh penggemar di dunia tengah menunggu pertandingan sepakbola kembali digelar. Kami juga memiliki keinginan serupa namun saat ini prioritasnya adalah hal yang lain," ujar Guardiola kepada Goal.

"Pesan yang ingin saya sampaikan adalah jaga keselamatan, tetap waspada, dan saat semuanya memungkinkan maka kami akan kembali tampil. Sebagai langkah awal mungkin saat berpikir kami akan bermain tanpa penonton, namun semoga tak butuh waktu lama kami bisa kembali ke rutinitas seperti biasa."

"Namun yang terpenting untuk saat ini adalah tetap mengikuti seluruh instruksi [dari pemerintah]. Jika mereka mengatakan harus menggunakan masker, tetap berada di rumah, jaga jarak, maka kita harus melakukannya. Ingatlah, ada banyak orang di NHS [Badan Kesehatan Inggris] yang mempertaruhkan hidup mereka sendiri untuk menyelamatkan kita."

"Luar biasa apa yang telah mereka lakukan dan kita harus bisa mengikuti apa yang mereka sarankan. Saat ini, kita tak boleh melakukan kesalahan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League, Virus Corona

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini