Pesan Neville Pada Solskjaer: Jangan Lupakan Pemain Akademi

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jun 2020, 19:31 WIB
Pesan Neville Pada Solskjaer: Jangan Lupakan Pemain Akademi

Ole Gunnar Solskjaer dan Gary Neville (Foto: Nick Potts/PA Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku tak mempermasalahkan jika mantan klubnya ingin mendatangkan sederet bintang top ke Old Trafford. Hanya saja Neville mengingatkan Ole Gunnar Solskjaer untuk tak melupakan memakai jasa pemain yang berasal dari akademi klub.

Baik Neville dan Solskjaer pernah menjadi rekan satu tim di era kepemimpinan Sir Alex Fergusom. Bahkan keduanya berhasil memenangkan banyak trofi bergengsi seperti Premier League dan Liga Champions.

Namun saat ini keduanya memiliki jalan yang sangat berbeda. Neville lebih memilih melanjutkan karier sebagai pundit sepakbola di salah satu stasiun televisi sementara Solskjaer menjadi manajer The Red Devils.

Neville sendiri belakangan menitipkan sebuah pesan khusus bagi Solskjaer. Neville meminta sang manajer untuk tak melupakan tradisi klub yang selalu memberikan kesempatan bermain bagi para pemain yang berasal dari akademi klub. Neville mengklaim apa yang mereka lakukan selama bertahun-tahun itu terbukti membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

"Manchester United jangan pernah satu kali pun bermain tanpa pemain yang berasal dari akademi. Hal itu yang menjadi prinsip kami selama ini," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Kebijakan itu merupakan tradisi yang telah berlangsung lama dan terbukti. Begitu banyak pemain akademi yang sangat berbakat di klub ini," pungkasnya.

Solskjaer sendiri memang dikenal sebagai sosok manajer yang mengembalikan tradisi Man United memberikan kesempatan kepada para pemain dari akademi. Di musim ini saja, manajer asal Norwegia itu memberikan kesempatan bermain yang jauh lebih baik bagi lulusan akademi mereka seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, Brandon Williams dan Scott McTominay.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Gary Neville

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini