Pesan Mikel Arteta untuk Kontrak Aubameyang: Santai Saja!

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 11:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan akan memperpanjang kontrak tiga tahun di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mikel Arteta mengatakan kepada penggemar Arsenal bahwa mereka dapat 'bersantai' atas situasi Pierre-Emerick Aubameyang, mengisyaratkan mereka tidak perlu menunggu terlalu lama menuju kontrak baru sang kapten.

Striker internasional Gabon itu menunda perpanjang kontrak di klub karena The Gunners tampil cukup kacau musim lalu. Tetapi setelah Arsenal menjuarai Piala FA dan memastikan tempat di Liga Europa musim ini, dia tampaknya sudah yakin untuk memperpanjang masa tinggalnya di Emirates Stadium.

Pierre-Emerick Aubameyang diyakini telah menyetujui kontrak tiga tahun baru dengan Meriam London dan mendapat gaji 250.000 poundsterling per minggu, meskipun pengumuman resmi belum dibuat.

Dan berbicara menjelang pertandingan The Gunners melawan Fulham pada Sabtu (12/9) malam pukul 18.30 WIB, Mikel Arteta meminta para penggemar untuk 'bersantai' dan dia sangat yakin pemain berusia 31 tahun itu tidak akan ke mana-mana.

"Saya pikir mereka bisa sangat santai. Saya dapat mengatakan bahwa saya bahkan lebih yakin daripada akhir musim lalu," kata manajer asal Spanyol itu pada konferensi pers, mengutip dari Goal.

Sejak bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 71 gol dalam 110 penampilan untuk klub London utara. Dia memenangkan Sepatu Emas musim 2018-19 setelah mencetak 22 gol di Premier League.

Pemain yang dikenal murah senyum itu masuk ke dalam PFA Team of the Year setelah mencetak 22 gol lagi di Premier League musim lalu, meskipun gagal mempertahankan gelar Sepatu Emas-nya setelah Jamie Vardy dari Leicester City mencetak 23 gol.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini