Pesan Kompany Bagi Man City: Wajib Juara Liga Champions!

Penulis: Demos Why
Rabu 17 Jul 2019, 07:35 WIB
Pesan Kompany Bagi Man City: Wajib Juara Liga Champions!

Vincent Kompany (Foto: Twitter @VincentKompany)

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, sempat meninggalkan pesan bagi The Cityzens sebelum dirinya memutuskan untuk hengkang. Kompany meminta City untuk menjadi juara Liga Champions di musim depan.

Di penghujung musim 2018/19, Kompany mengumumkan kepergiannya dari Manchester City. Keputusan itu juga menandai berakhirnya masa bakti Kompany selama 11 tahun di Etihad Stadium. Lepas dari City, Kompany lantas kembali ke klub masa kecilnya yakni Anderlecht. Di sana dirinya menjabat sebagai manajer sekaligus pemain.

Ketika berpamitan dengan rekan-rekannya sesaat setelah memenangkan Piala FA, Kompany menitipkan sebuah pesan, Adapun pidato cuplikan pidato Komoany terekam dalam film dokumenter City terkait perjalanan mereka di musim 2018/19 yang berjudul 'Fight 'til The End'.

Pada pidatonya, Kompany mendesak City untuk meningkatkan level mereka dengan memenangkan Liga Champions musim depan. Bagi Kompany, The Cityzens memiliki deretan pemain yang mampu mewujudkan target tim selama ini tersebut.

"Tantangan buat kalian adalah jadi jauh lebih baik. Sulit untuk mengatakan, kalian baru saja memenangi treble di Inggris, tapi belum pernah juara Liga Champions. Itulah target kalian sekarang," ujar Kompany seperti dilansir Sky Sports.

"Kalian punya sekelompok pemain yang bisa meraih apapun yang diinginkan, jangan pernah biarkan itu lepas," pungkasnya.

Kompany sendiri menutup perjalanan kariernya bersama City dengan catatan gemilang. Dirinya membantu The Sky Blues menjuarai Community Shield, Premier League, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Premier League, liga champions

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini