Pesan Ketum PSSI Untuk Timnas Indonesia Usai Tekuk Taiwan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Okt 2021, 11:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek merayakan gol ke gawang Taiwan

Penyerang timnas Indonesia, Ramai Rumakiek merayakan gol ke gawang Taiwan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan 2-1 yang berhasil dicatatkan timnas Indonesia atas Taiwan pada leg pertama pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10) malam WIB jadi modal berharga skuat Garuda untuk menatap leg kedua Senin (11/10) nanti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apreasias atas perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand tersebut.

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain yang mampu bermain apik pada pertandingan ini," katanya seperti dikutip laman resmi pssi.

Iriawan menambahkan bahwa dirinya selalu memantau dan mendapat update perkembangan tim asuhan Shin Tae-yong itu selama di Thailand. Ia pun juga sering memberikan motivasi kepada skuat Garuda melalui video call.

Dia pun mengingatkan para pemain untuk tidak berpuas diri atas apa yang sudah diraih pada leg pertama. Pasalnya, masih ada pertandingan leg kedua yang harus dijalani demi memastikan tiket lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi target yang diusung tidak hanya lolos ke kualifikasi tapi menembus putaran final pada turnamen paling bergengsi di Benua Asia itu.

"Meski begitu, masih ada satu pertandingan lagi melawan tim yang sama. Kami ingin pada pertandingan kedua nanti pemain tetap fokus, jangan terlalu percaya diri dan jangan terlena. PSSI berharap timnas selain lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 juga dapat tembus ke babak putaran final turnamen tersebut," tambahnya.

Pada pertandingan leg pertama kontra Taiwan tersebut, sepasang gol tim Merah Putih disumbangkan Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas menit 51'. Sementara tim lawan mencetak gol balasan pada menit ke-90 lewat Heng-pin Hsu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Taiwan, iriawan, PSSI, Piala Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pesan-ketum-pssi-untuk-timnas-indonesia-usai-tekuk-taiwan
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini