Pesan Ketum PSSI Untuk Skuat Timnas Indonesia Yang Tengah Menjalani TC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Mei 2021, 19:15 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pengarahan terhadap skuat timnas Indonesia

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pengarahan terhadap skuat timnas Indonesia/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang berlangsung di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/5) malam. Skuat Garuda disiapkan untuk menjalani tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang akan dilaksanakan secara terpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Dia menerangkan, kedatangannya ke lapangan adalah dalam rangka memberikan motivasi kepada para pemain yang diingatkannya untuk senantiasa bkerja keras dalam melakukan persiapan demi hasil terbaik di pertandingan nantinya.

"Saya datang untuk melihat latihan timnas karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia menambahkan bahwa saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan belum diberikan latihan dengan intensitas tinggi oleh Shin Tae-yong karena karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Nantinya seusai hari raya Idul Fitri, skuat Garuda akan digenjot latihan demi torehan positif di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pemain saat ini dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka harus berjuang keras, disiplin, fokus demi performa yang maksimal nantinya," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Skuat Garuda dijadwalkan bakal terus berlatih di Jakarta sampai dengan waktu keberangkatan ke UEA yang dijadwalkan pada 17 Mei nanti.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah Iriawan.

Di tiga pertandingan sisa grup G, timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Namun sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menjalani dua pertandingan persahabatan terlebih dahulu, yaki kontra Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Artikel Tag: PSSI, iriawan, timnas Indonesia

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini