Pesan Guardiola Pada Benjamin Mendy: Jangan Keseringan Cedera!

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Des 2020, 10:30 WIB
Bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy.

Benjamin Mendy (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya gembira melihat kondisi fisik Benjamin Mendy saat ini sudha jauh lebih baik. Namun Guardiola meminta Mendy untuk lebih konsisten menjaga kondisi fisiknya yang beberapa musim terakhir rentan cedera.

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari AS Monaco pada musim panas tahun 2017 yang lalu, perjalanan karier Benjamin Mendy di Etihad Stadium kerap diganggu oleh cedera. Bahkan hampir di setiap musim, Mendy kerap dibekap cedera yang serius sehingga membuatnya harus menepi dari sebagian besar pertandingan yang dihadapi oleh City.

Namun dalam dua pertandingan terakhir, Mendy berhasil menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Bahkan di akhir pekan lalu dia berhasil mencetak gol pertamanya bagi Man City saat membantai Burnley dengan skor 5-0.

Pep Guardiola sendiri mengaku sangat puas dengan penampilan dan gol yang dicetak oleh Mendy. Namun sang manajer menegaskan bahwa tugas utama Mendy saat ini adalah menjaga konsistensi.

"Sangat penting bagi kami melihat dia [Mendy] dalam kondisi fit," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mencetak gol dari Mendy adalah hal terakhir yang saya inginkan darinya - saya paling saya inginkan dari dia adalah mempertahankan kondisi fisik, terus bugar dan menjaga fokus. Itulah yang paling saya inginkan dari dia pada saat ini."

"Dia dua kali bermain selama 90 menit dan tampil cukup baik. Tapi tetap saja kami harus menunggu dan melihat bagaimana kondisi fisiknya di laga-laga selanjutnya. Semuanya tergantung pada dia, apakah dia bisa mempertahankan kualitas dan fokusnya di setiap latihan."

"Ok dia telah mencetak gol, tapi ada hal lain yang lebih saya inginkan darinya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Benjamin Mendy, Manchester City, Pep Guardiola

1166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini