Pesan CEO PSIS Untuk Tiga Pemainnya yang Ikut TC Virtual Bersama Timnas

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 23 Mei 2020, 14:00 WIB
Pesan CEO PSIS Untuk Tiga Pemainnya yang Ikut TC Virtual Bersama Timnas

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi/foto dok PSIS

Berita Timnas Indonesia: CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengingatkan tiga pemain mudanya, Kartika Vedhayanto, Alfeandra Dewangga Santosa, dan Pratama Arhan untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan ikut pemusatan latihan (TC) virtual bersama timnas Indonesia U-19 dengan menggali ilmu sebanyak mungkin dari tim pelatih.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 melaksanakan TC secara virtual mulai 14 Mei sampai dengan 15 Juni 2020. TC tersebut diikuti para pemain dari rumah mereka masing. Meski demikian, klub pemilik pemain tetap dikirimi surat oleh PSSI dengan nomor 1125/AGB/622/V-2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI sendiri terpaksa menggelar TC dengan format virtual home training karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah Indonesia sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan TC tatap muka seperti biasa.

TC ini sendiri adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi turnamen AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada tanggal 14 – 31 Oktober 2020 nanti. Mereka juga dipersiapkan untuk tampil pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Terkait pemanggilan tiga pemain muda PSIS Semarang tersebut, Yoyok Sukawi menilai para pemain tersebut memang layak untuk mendapat kesempatan uuntuk ikut TC bersama timnas Indonesia.

"Saya atas nama tim dan pribadi cukup mengapresiasi pemanggilan ketiga pemain ini. Baik Vedha, Dewa, dan Arhan merupakan aset PSIS dan mereka memang layak untuk menerima panggilan Timnas U-19," tutur Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Dia juga berpesan, agar para pemain mudanya itu tidak berpuas diri atas apa yang sudah mereka capai saat ini. Ia meminta ketiganya untuk terus mengasah kemampuan selama mengikuti TC.

"Pesan saya semoga mereka bisa maksimal saat virtual home training dan selalu menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari tim pelatih atau instruktur Timnas U-19 yang menangani mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSIS Semarang, piala afc, Piala Dunia

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini