Pesan Arteta soal Virus Corona: Tetaplah di Rumah!

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Mar 2020, 15:30 WIB
Pesan Arteta soal Virus Corona: Tetaplah di Rumah!

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, baru saka dinyatakan sembuh dari pandemi COVID-19. Dan sekarang, juru taktik asal Spanyol itu meminta semua orang untuk membantu menghentikan penyebaran virus corona dengan berdiam diri di rumah.

Arteta merupakan tokoh pertama di Premier League yang didiagnosis positif virus corona, kurang dari dua minggu setelah pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis mengumumkan bahwa ia terpapar pandemi COVID-19 pada Selasa (10/3). Marinakis sebelumnya berkunjung ke Emirates Stadium pada pertandingan Liga Europa dan melakukan kontak dengan banyak anggota staf Arsenal.

Tetapi pelatih berusia 37 tahun itu berhasil pulih dengan cepat dan sedang menunggu untuk kembali bekerja. Dan sekarang, ia meminta semua orang untuk mengikuti pedoman pemerintah dengan tidak melakukan aktivitas tidak penting di ruang publik.

"Tolong bagi semua orang [di Inggris], kita sedikit di belakang negara lain, misalnya Spanyol, di mana saya tahu situasi yang mereka jalani saat ini. Dan selagi kita memiliki sedikit kesempatan untuk meminimalkan risiko, saya mendorong semua orang untuk bertanggung jawab dan tinggal di rumah selama mungkin," ujar Arteta kepada situs resmi klub, dikutip dari Sky Sports.

"Hanya itu yang bisa kita lakukan dari posisi kita, kita tidak memiliki kemampuan untuk membantu orang lain dalam keadaan lain, jadi tolong setidaknya tinggal di rumah dan melakukan apa yang penting-penting saja.

"Kami harus berusaha membantu NHS (National Health Service) sebanyak mungkin, dan kami harus memberikan kesempatan kepada orang lanjut usia yang membutuhkan ini lebih dari siapa pun untuk mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Kami harus memperlambat proses penyebaran ini sehingga virus bisa hilang, jadi tolong tinggal di rumah."

The Gunners sejatinya dijadwalkan akan menyambut pasukan mereka kembali ke markas pelatihan London Colney pada Selasa (24/3) lalu, tetapi rencana itu telah ditunda mengingat masalah pandemi COVID-19 yang belum reda.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Virus Corona, Covid-19

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini