Peruntungan Atletico Madrid Dalam Eksekusi Penalti Masih Belum Membaik

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Jul 2020, 16:40 WIB
Peruntungan Atletico Madrid Dalam Eksekusi Penalti Masih Belum Membaik

Alvaro Morata saat mengeksekusi penalti ke gawang Real Mallorca (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Kutukan penalti Atletico Madrid masih berlanjut kembali di Jumat (03/07) malam saat mereka menang 3-0 atas Real Mallorca di Estadio Wanda Metropolitano. Los Rojiblancos telah sukses mengeksekusi delapan dari 11 tendangan penalti musim ini akan tetapi tidak menceritakan keseluruhan kisahnya.

Contohnya pada dua pertandingan terakhir, Alvaro Morata dan Diego Costa sama-sama gagal mengkonversi penalti namun demikian mereka diselamatkan oleh VAR. Selebihnya lima pemain Atletico yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti musim ini, mereka gagal melakukannya setidaknya dalam satu kesempatan.

Joao Feli menjadi satu-satunya eksekutor penalti yang mencatatkan rekor 100 persen dengan mengkonversi satu-satunya tendangan penalti yang dipercayakan padanya saat pertandingan kontra Lokomotiv Moscow di Liga Champions.

Tim besutan Diego Simeone kalah melalui adu penalti di final Piala Super Spanyol dari Real Madrid, Thomas Partey dan Saul gagal melakukannya. Namun Saul telah membayar kesalahannya setelah sukses mengeksekusi penalti yang sebelumnya gagal dilakukan oleh Diego Costa ke gawang Barcelona.

Costa secara resmi telah sukses mencetak dua dari tiga penalti musim ini, yang ia lakukan di Camp Nou tidak dihitung karena dianggap tidak sah oleh VAR. Sedangkan Morata ia mencetak tiga dari empat tendangan penalti yang dilakukannya musim ini, satu-satunya yang gagal dilakukannya adalah di pertanidngan kontra Getafe pada matchday 1.

Termasuk penalti Costa dan Morata yang dikoreksi oleh VAR di pertandingan terakhir dan adu penalti kontra Real Madrid di Jeddah, Atletico telah mencetak sembilan dari 16 percobaan penalti musim ini dan rata-rata tingkat kesuksesan mereka hanya 56,25 persen.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Costa, Alvaro Morata

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini