Pertimbangan Robert Lakukan Rotasi Pasang Erwin Jadi Starter

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Nov 2021, 14:00 WIB
Erwin Ramdani ketika merayakan gol.

Erwin Ramdani ketika merayakan gol (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rotasi pemain di starting line up Persib dilakukan Robert Rene Alberts. Kejutan dibuat sang pelatih salah satunya dengan memasang Erwin Ramdani sejak menit pertama ketika menghadapi Persela. 

Febri Hariyadi yang biasanya rutin main sebagai starter kini disimpan lebih dulu di bangku cadangan. Malah Erwin Ramdani yang biasanya tampil di babak kedua dipasang di posisi sayap kanan sejak peluit kick off berbunyi.

Hasilnya pun jitu karena pemain bernomor punggung 93 itu berhasil mencatatkan nama di papan skor. Umpan tendangan bebas Marc Klok sedikit disundul Victor Igbonefo dan bola jatuh di kakinya untuk menceploskan bola ke gawang menit 20.

Dikatakan Robert Rene Alberts, memang sudah jadi rencana dia sejak awal mencadangkan Febri. Karena dirinya ingin memberi kesempatan bermain lebih lama kepada Erwin yang juga punya kapasitas menghuni tim inti.

"Febri dimasukan di babak kedua karena kami ingin lebih dulu memberi kesempatan bermain untuk Erwin. Itu memang sudah menjadi rencana kami di awal," tutur pelatih asal Belanda tersebut dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pemain lain yang juga bersinar di babak pertama Persib melawan Persela adalah Geoffrey Castillion. Setelah di beberapa laga main sebagai pengganti, kini dia bermain sejak kick off dan bisa mencetak gol.

Umpan terobosan Mohammed Rashid diselesaikannya dengan apik pada menit 6. Ini menjadi sinyal kembalinya duet produktif Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di lini depan Persib seperti awal musim 2020 lalu.

Hanya saja Robert belum menggaransi kedua bomber asing tersebut akan tampil dari menit pertama di pertandingan berikutnya. Selain karena ingin melihat kondisi kedua pemain ini, dia juga menyesuaikan dengan tim lawan yang akan dihadapi.

Sedangkan hingga saat ini, dia belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi di laga perdana serise ketiga. "Kami belum tahu bagaimana ke depannya, kita lihat saja nanti karena kami belum tahu melawan tim mana kami akan bertanding," tukasnya.

Akan ada enam laga yang akan dimainkan di series ketiga yang rencananya dimulai 18 November. Tetapi hingga saat ini belum ada jadwal pasti yang dirilis PT. LIB selaku operator kompetisi Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Erwin Ramdani, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertimbangan-robert-lakukan-rotasi-pasang-erwin-jadi-starter
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini