Pertimbangan Luis Milla Masukan Beckham di awal Babak Kedua

Penulis: M. Aldi
Selasa 13 Sep 2022, 10:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Keputusan Luis Milla memasukan Beckham Putra Nugraha pada babak kedua membuahkan hasil. Kejeniusan sang pelatih berhasil membawa Persib memetik kemenangan dan membalikan keadaan dari Arema.

Sang pelatih membeberkan alasan kenapa dia dengan cepat menarik Febri Hariyadi di saat turun minum. Menurut dia, Maung Bandung di babak pertama bermain kurang menggigit karena kalah jumlah pemain di lini tengah dari lawan.

"Saya rasa kami punya masalah di babak pertama dan Arema punya kendali di lini tengah. Sedangkan kami bermasalah untuk menguasai bola, tidak menemukan ruang guna memberi umpan vertikal pada Febri dan Ciro," kata Luis Milla di sesi jumpa pers usai laga.

Dengan ketertinggalan satu gol sebelum turun minum, dia menyebut Persib harus melakukan perubahan. Solusi yang ditemukan adalah menurunkan Beckham meski kondisi sang pemain sebenarnya baru pulih dari cedera engkel.

"Kami tidak bisa untuk melanjutkan cara bermain seperti itu. Saya paham bahwa Persib membutuhkan perubahan pada lini tengah dan akhirnya saya melakukan satu pergantian. Kami harus bisa lebih memainkan bola dengan tambahan satu gelandang di tengah," lanjut pria asal Spanyol ini.

Keputusan ini membuat Maung Bandung bisa mengimbangi tim lawan dan menyamakan angka empat menit memasuki interval kedua. Lalu setelah tuan rumah mencoba meningkatkan lagi intensitas serangan, dia memasukan Dedi Kusnandar supaya sektor gelandang makin kuat.

"Apalagi setelah Ricky mengalami cedera lagi, tentu kami butuh gelandang lainnya yaitu Dedi. Pada babak pertama, Arema banyak menguasai bola tapi di babak kedua dengan masuknya Dedi dan Erwin meski dia akhirnya cedera. Tapi bagi saya perubahan yang membuat kami bisa memenangkan pertandingan," kata dia.

Perubahan formasi dari 3-4-3 menjadi 3-5-2 usai Beckham masuk memang sangat memberi perbedaan. Tim yang di babak pertama lebih banyak dikurung perlahan bisa melancarkan serangan. Akhirnya, kemenangan pun diraih usai David da Silva mencetak gol penentu di menit 88.

"Kami menguasai permainan dengan memegang kendali lini tengah dan juga perbedaannya adalah pemain bisa bermain lebih terbuka. Di babak pertama juga kami terlalu banyak menumpuk pemain di area pertahanan. Kami akhirnya bisa melakukan pekerjaan dengan baik," pungkas Luis Milla.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib, arema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertimbangan-luis-milla-masukan-beckham-di-awal-babak-kedua
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini