Pertandingan Liga Champions di Spanyol Dipastikan Tanpa Penonton

Penulis: Vina Enza
Sabtu 10 Okt 2020, 16:01 WIB
Liga Champions tanpa dihadiri penonton di Spanyol

Pertandingan Liga Champions di Spanyol tanpa penonton di musim 2020/21 (foto:fe)

Berita Liga Champions: Seluruh pertandingan Liga Champions yang akan berlangsung di Spanyol telah dipastikan masih akan digelar tanpa penonton di stadion. Otoritas kesehatan setempat telah melayangkan surat pada UEFA yang melarang kedatangan fans untuk menghadiri pertandingan UCL musim 2020/21 ini.

Otoritas kesehatan Spanyol telah menyurati UEFA untuk menyingkirkan kemungkinan untuk fans menghadiri langsung menyaksikan pertandingan Liga Champions musim ini. Tidak ada fans di kompetisi sepak bola Spanyol sejak Maret lalu dan tidak ada fans sepak bola yang diijinkan masuk stadion di seluruh negeri karena pandemic Covid-19 yang masih berlangsung.

Sebelumnya menang ada harapan bahwa fans kemungkinan diijinkan untuk kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan penyisihan grup kompetisi akbar antar klub Eropa, dan Barcelona berharap bisa diijinkan untuk memenuhi 30 persen kapasitas Nou Camp saat menghadapi pertandingan kontra Ferencvaros.

Akan tetapi seperti dikutip Marca, pemerintah telah menyurati UEFA dengan menyatakan:”Pemerintah akhirnya menyingkirkan kemungkinan untuk membuka stadion untuk fans dan masyarakat umum, ini sama sekali tidak memungkinkan keputusan ini akan berubah tahun ini.”

Tentunya hal ini akan menyingkirkan harapan klub-klub di negeri Matador tersebut yang ingin fans kembali ke stadion di musim ini dan masih belum jelas apakah kemungkinan tersebut akan diberlakukan sepanjang musim 2020/21.

La Liga sendiri mengirimkan empat wakilnya di kompetisi akbar antar klub sepak bola Eropa musim 2020/21 ini yakni juara Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla.

Artikel Tag: liga champions, Spanyol, UEFA

1452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini