Pertahanan Masih Keropos, MU Didesak Datangkan Koulibaly

Penulis: Demos Why
Minggu 20 Okt 2019, 08:15 WIB
Pertahanan Masih Keropos, MU Didesak Datangkan Koulibaly

Kalidou Koulibaly (Foto: John Thys/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan bintang Manchester United, Kleberson, mendesak mantan klubnya tersebut untuk menuntaskan transfer Kalidou Koulibaly pada Januari 2020. Kleberson menilai Koulibaly akan menjadi partner yang sempurna bagi Harry Maguire.

Pada musim lalu, Manchester United bermasalah dengan lini pertahanan mereka di mana dari 38 laga di Premier League musim 2018/19, gawang David De Gea dibobol 54 kali oleh lawan-lawannya. Tak mau kondisi itu terulang di musim ini, manajemen MU lantas mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pound sterling.

Namun hingga pekan kedelapan, kehadiran Maguire masih belum terlalu berpengaruh terhadap lini pertahanan The Red Devils. Untuk itu Kleberson mendesak mantan klubnya itu untuk segera merealisasikan transfer Koulibaly dari Napoli awal tahun depan.

"Ya, mereka butuh mendatangkan bek baru," ujar Kleberson dilansir dari Goal International.

"Koulibaly adalah bek yang atletis. Dia memiliki kekuatan fisik yang kuat sehingga ia memberikan tambahan energi di lini pertahanan mereka."

Lebih lanjut Kleberson juga mengklaim Koulibaly akan menjadi tandem ideal bagi Maguire di jantung pertahanan United.

"Maguire adalah nama besar di Inggris. Namun ada baiknya bagi United mencari pemain di luar Premier League yang bisa menjadi tandem untuknya," pungkasnya.

Peluang MU untuk mengamankan servis Koulibaly nyatanya cukup besar lantaran presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, belum lama ini sempat berujar tak menutup kemungkinan untuk melepas bek asal Senegal itu asalkan ada tawaran yang sesuai dengan keinginan Il Partenopei.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Kleberson, Napoli, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertahanan-masih-keropos-mu-didesak-datangkan-koulibaly
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini