Pertahanan Man United Jelek Kok Malah Salahkan David De Gea?

Penulis: Demos Why
Senin 07 Jun 2021, 16:30 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Sportinfoto/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Mantan pelatih timnas Spanyol U-21, Gabino Rodriguez, memberikan pembelaan kepada David De Gea usai jadi kambing hitam buruknya pertahanan Manchester United. Rodriguez menilai buruknya pertahanan Setan Merah bukan salah De Gea, tapi beknya saja yang jelek.

Penampilan Manchester United di sepanjang musim 2020/21 kembali mendapatkan sorotan. Meski mampu mencatatkan hasil yang jauh lebih baik ketimbang musim sebelumnya, namun di musim ini 'penyakit' lama mereka kembali kumat, yakni penampilan lini belakang yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan buruknya pertahanan Setan Merah semakin terlihat saat Harry Maguire terpaksa absen di tiga pekan terakhir Premier League.

David De Gea lantas menjadi kambing hitam atas menurunnya kualitas pertahanan MU. Terlebih usai tampil buruk di final Liga Europa. Namun Gabino Rodriguez menilai menyalahkan De Gea bukan hal yang bijak lantaran buruknya pertahanan MU disebabkan oleh kualitas bek mereka yang biasa-biasa saja.

"Saya selalu percaya bahwa tim adalah refleksi dari karakter sebenarnya dari pelatihnya. Lihat saja ketika mereka dipimpin oleh Sir Alex Ferguson, skuad mereka sama sekali tidak memberikan ampun kepada lawan," ujar Rodriguez dilansir dari Goal International.

"Tim Ole ini sangat lembek, bahkan lebih lembek dari sebuah kue muffin. David harus menerima konsekuensi dari buruknya lini pertahanan mereka. Lini pertahanan dan lini tengah mereka memiliki gap yang sangat besar"

"Sejujurnya tim Ole memiliki kualitas pertahanan yang sangat buruk. Dua bek mereka sangat lambat, mereka juga bukan tipe yang mengomandoi, dan tim lawan sadar akan hal tersebut. Masalah juga terletak dari taktik Solskjaer. Dulu para bek yang kerja keras banting tulang di lini pertahanan," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Gabino Rodriguez

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini