Pertahanan Jadi Kekuatan Terbesar Milan Saat Ini

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Sep 2021, 20:33 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan pertama Serie A mereka musim ini dengan pertahanan tampaknya menjadi titik terkuat mereka saat ini.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Simon Kjaer dan Fikayo Tomori merupakan starter Rossoneri dalam dua pertandingan pertama klub musim ini sementara akhir pekan kemarin Alessio Romagnoli menjadi duet pemain asal Inggris di jantung pertahanan pasukan Stefano Pioli. Meskipun dengan perubahan tersebut, mereka tampak sangat nyaman melawan tim yang telah mencetak sembilan gol pada dua giornata Serie A sebelumnya.

Karena itulah, meski berganti starter, lini pertahanan masih menjadi sumber kekuatan armada Pioli lantaran mereka memiliki tiga pemain berlevel tinggi plus keberadaan bek tengah keempat, Matteo Gabbia, yang belum pernah tampil mengecewakan saat dipanggil untuk bermain. Raksasa Serie A tersebut pun berhasil mencatat tujuh clean sheet sejak awal Mei lalu, yang merupakan catatan terbanyak dari tim manapun di lima liga besar Eropa.

Setelah kepergian Gianluigi Donnarumma yang bergabung Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer, beberapa fans Milan sedikit khawatir siapa yang akan menjadi suksesornya, namun performa Mike Maignan telah membuat mereka mulai melupakan produk jebolan akademi klub tersebut. Penjaga gawang Prancis tersebut berhasil menunjukkan komando yang luar biasa dan berkat pemain-pemain yang disebutkan sebelumnya menjadi tameng di depannya, gawannya agak sulit ditembus dengan tembakan.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertahanan-jadi-kekuatan-terbesar-milan-saat-ini
6112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini