Pertahanan Besi Jadi Kekuatan Baru Milan Musim Ini

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 25 Sep 2021, 13:43 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kekuatan AC Milan sebelumnya adalah kemampuan untuk mencetak gol secara konsisten, namun kini pertahanan besi tampaknya menjadi andalan baru mereka.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Rossoneri hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan musim ini, yang menjadi rekor pertahanan terbaik di Serie A bersama dengan Napoli yang saat ini memimpin klasemen dengan mengoleski 15 poin sempurna.

Perkembangan lini pertahanan pasukan Stefano Pioli pada awal musim ini telah teruji dengan Simon Kjaer kini menjadi elemen fundamental tim di dalam maupun di luar lapangan, pengaruh Fikayo Tomori yang di luar dugaan ternyata begitu impresif, dan kebangkitan Alessio Romagnoli yang musim laly gagal menutup tahun dengan baik, namun sekarang kembali ke level tertinggi.

Keberadaan Mike Maignan yang bisa diandalkan telah menjadi tanda menyenangkan lain dari awal musim ini mengingat ia juga didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dengan sedikit skeptisme mengingat menggantikan Gianluigi Donnarumma memang bukan tugas yang mudah, namun pemain kedua kini telah dilupakan dan semua orang di klub Serie A tersebut menyukai Magic Mike.

Fans tentu berharap lini pertahanan tangguh yang dimiliki Pioli tersebut bisa tetap konsisten dan menjadi sumber kekuatan Milan untuk akhirnya benar-benar bisa bersaing di level top dan tidak lagi berkutat di papan tengah seperti pada beberapa musim terakhir.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertahanan-besi-jadi-kekuatan-baru-milan-musim-ini
19449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini