Persita Tangerang Pinjamkan Pemain Asingnya ke Klub Armenia

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Feb 2021, 17:30 WIB
Pemain asing Persita Tangerang, Evgeniy Budnik

Pemain asing Persita Tangerang, Evgeniy Budnik/dok net

Berita Liga 1 Indonesia: Terhentinya kompetisi Liga 1 Indonesia karena pandemi Covid-19 membuat sejumlah pemain asing memutuskan untuk hengkang. Persita Tangerang sendiri, kini hanya memiliki satu nama pemain asing, yaitu Evgeniy Budnik.

Meski masih berstatus sebagai pemain klub berjuluk Pendekar Cisadane itu, ia kini dipinjamkan manajemen ke klub lub lamanya, FC Urartu di Armenia. Keputusan itu diambil lantaran belum adanya kepastian terkait kapan akan digulirkannya kompetisi Liga 1 2021.

Sebelumnya, tiga pemain asing lain milik Persita Tangerang memutuskan hengkang, mereka adalah Mateo Bustos (Argentina), Eldar Hasanovic (Bosnia) dan yang terbaru, Tamirlan Kozubaev (Kyrgystan).

Budnik sendiri memutuskan untuk sementara memperkuat FC Urartu dengan status pinjaman. Di klub lamanya itu, ia akan bermain hingga Juni 2021 mendatang.

"Karena di Indonesia juga kan kondisinya masih seperti ini. Kompetisi belum jelas, sementara pemain itu kan atlet profesional. Pasti enggak akan cukup untuk latihan mandiri terus-menerus. Pasti butuh juga untuk mempertahankan skill dan kemampuan mereka dengan bermain di pertandingan resmi. Kebetulan tim lama Budnik memang mengajukan peminjaman, dari pihak mereka kontak ke Persita dan kami tidak keberatan untuk meminjamkan Budnik," ujar Manajer tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain bernomor punggung 90 itu mengaku memilih opsi peminjaman ini karena memang ia harus tetap bermain rutin, tidak bisa terlalu lama vakum. Dia juga tetap ingin kembali ketika nanti kompetisi Liga 1 2021 sudah kembali kembali bergulir.

"Untuk sementara saya memutuskan bermain di sini dulu sampai ada kepastian kompetisi di Indonesia. Masa peminjaman saya sampai 31 Mei 2021. Kalau memang situasi di Indonesia sudah membaik, kompetisi sudah jalan, saya pasti kembali," katanya.

"Saya berharap seluruh Persita Fans tetap sehat dan semoga kalian masih menantikan saya kembali ke Tangerang. Saya pasti kembali karena saya masih ingin bermain di Persita," pungkasnya.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, budnik

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini