Persita Tangerang Gagal Lolos ke Babak 8 Besar Meski Taklukkan Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Jun 2022, 20:15 WIB
Pemain Persita Tangerang merayakan gol ke gawang Persis Solo

Pemain Persita Tangerang merayakan gol ke gawang Persis Solo/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Persita Tangerang sukses menaklukkan tuan rumah Persis Solo dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6) malam WIIB. Sayangnya, tambahan tiga angka di laga terakhir itu belum cukup untuk membawa Pendekar Cisadane ke babak 8 besar.

Gol tunggal Persita Tangerang dalam pertandingan kontra Persis Solo itu disumbangkan Elisa Basna pada menit ke-45'. Akselerasinya di area pinalti lawan sukses menjebol gawang Persis yang dikawal oleh M Riyandi.

"Ya saya lihat babak pertama kita ada banyak peluang, kita bisa mencetak satu gol. Babak kedua menurut saya mungkin Persis butuh gol dan lebih agresif, tetapi kita bisa bertahan dan kerja keras untuk memenangi pertandingan ini," kata Angel Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan bahwa para pemainnya tidak terpengaruh hasil pertandingan lain, di mana PSS Sleman sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar dan menggagalkan peluang Pendekar Cisadane.

"Saya tetap di setiap pertandingan suruh mereka (para pemain) bermain tanpa beban, semua pertandingan tidak sama. Pertandingan lebih berat atau terjadi di luar pikiran kita, tapi selalu berusaha bahwa mereka bisa mengeluarkan kemampuan di lapangan itu yang utama," katanya.

"Sebenarnya di semua pertandingan yang kita mainkan ada momen yang bagus yang kita bisa apresiasi dari tim. Mungkin ada yang kurang, namun kita lakukan yang baik. Namun hari ini ada pemain yang bermain kurang bagus tapi kita bisa meraih poin," terang Alfredo Vera.

Kemenangan atas Persis Solo itu juga disambut baik juga oleh kapten tim Persita Tangerang, Muhammad Toha yang mendedikasikan tiga poin ini untuk staf pelatih dan juga para suporter.

"Alhamdullilah ini hasil yang diinginkan dari staff pelatih juga teman-teman yang sudah berjuang pada hari ini. Intinya terima kasih untuk teman-teman dan semua dukungan dari suporter Persita Tangerang, ini kemenangan untuk kalian semua," ujar Toha.

Artikel Tag: persita tangerang, Alfredo Vera, Piala Presiden, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-gagal-lolos-ke-babak-8-besar-meski-taklukkan-persis-solo
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini