Persita Tangerang Berupaya Menjaga Konsistensi, Persik Kediri Dalam Bidikan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Des 2021, 09:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang harus mampu menjaga konsistensi penampilan untuk dapat tetap bersaing di papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Untuk itu, tiga poin wajib diraih kala bersua Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (03/12) sore WIB nanti.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengakui, dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini, anak asuhnya belum menunjukkan penampilan konsisten sesuai dengan yang diharapkan.

"Tentunya itulah sepak bola kompetisi ya. Kita kadang-kadang bisa stabil, kadang-kadang tidak stabil. Itu yang terus kita gali, kita bina, kita perbaiki. Dan pasca kalah dengan Persebaya dan kita juga telah menang dengan PSS Sleman. Nah, konsistensi ini yang harus kita jaga terus. Karena itulah hakekat dari kompetisi. Kita bisa dikalahkan dan bisa memenangkan pertandingan. Tapi bagaimana kekalahan ini bisa jadi motivasi untk memenangkan pertandingan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pertemuan Persita Tangerang kontra Persik Kediri juga bisa dikatakan cukup spesial karena laga terakhir kedua tim terjadi pada partai final Liga 2 2019. Kala itu, Pendekar Cisadande dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

Meski timnya memiliki memori buruk kala bersua Macan Putih, Widodo memastikan bahwa tidak ada misi balas dendam atas kekalahan di laga final tersebut.

"Kalau saya yang lalu sudah lalu, tidak ada di pikiran saya, di benak saya sudah tidak ada. Tapi yang saya pikirkan ke depannya bagaimana tim ini kalau kita mau konsistensi di 10 besar, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tentu menjaga konsistensi di dalam permainan untuk menciptakan kemenangan. Jadi tidak over confidence, tetap dalam kendali bagaimana bermain. Yang terpenting pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan," terangnya.

Dilihat dari papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Persita Tangerang berada di posisi lebih baik, dimana mereka duduk di peringkat delapan dengan koleksi 22 poin. Sementara Persik Kediri masih terpuruk di zona merah, tepatnya di peringkat 16 dengan koleksi 11 angka.

Artikel Tag: persita tangerang, Persik Kediri, Liga 1, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-berupaya-menjaga-konsistensi-persik-kediri-dalam-bidikan
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini