Persita Tangerang Bertekad Bangkit, Incar 3 Poin Atas Persela Lamongan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jan 2022, 10:00 WIB
Persiapan Persita Tangerang untuk menghadapi Persela Lamongan sudah maksimal

Persiapan Persita Tangerang untuk menghadapi Persela Lamongan sudah maksimal/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Mengawali putaran kedua dengan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung, Persita Tangerang bertekad bangkit kala menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (11/1) sore pukul 15.15 WIB.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi atas sejumlah kelemahan timnya di pertandingan terakhir. Menurutnya, tiga poin harus didapat untuk dapat terus memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Kami setelah melawan Persib kami juga ada perbaikan, ada evaluasi tentunya. Masalah komposisi pemain, sistem strategi, itu tidak akan saya publish juga, itu hak kami," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Jadi apa yang mesti harus kita perbaiki, satu, kesepakatan dengan pemain. Pemain juga harus paham. Bagaimana caranya untuk memperbaiki peringkat. Jadi saya harapkan kita semua saling sinergi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal. Kita tidak boleh melihat peringkat, tapi di setiap pertandingan kita sarankan, saya harapkan fight sampai pertandingan selesai," terang dia.

Tanpa bermaksud menyepelekan lawan, Widodo memilih untuk fokus memperbaiki tim Persita Tangerang dan tidak ingin terlalu memikirkan permainan yang akan coba ditampilkan Persela Lamongan.

"Tentunya kita berharap koordinasi ke dalam tim kami sendiri. Kita tetap perbaikan untuk tim kita sendiri. Dan tentunya dalam permainan ada sisi negatif, ada sisi positif. Ya sisi negatifnya itu yang sudah kita perbaiki dan terus berkembang. Karena seyogyanya sepak bola, kompetisi ini kan terus, masih ada beberapa pertandingan, jadi terus harus kita perbaiki terus," terangya.

Terkait pemain yang nanti akan mengisi starting XI Persita Tangerang, Widodo mengaku masih akan memantau kondisi terakhir para pemain.

"Ya kondisinya bagaimana dan tentunya menyesuaikan dengan taktik strategi yang kita nanti turunkan," katanya.

Meski begitu, ia pun tidak menunjuk secara rinci siapa-siapa pemain Persela Lamongan.

"Jadi semua tim kita menghadapi itu tentunya setiap pemain yang masuk di daerah 2/3 pertahanan kita itu perlu ekstra waspada dan tentu pemain-pemain yang mendistribusikan bola itu juga kita harus waspada jangan sampai mereka bisa mendistribusi bola sampai bola menghantarkan ke gawang kita. Jadi semua keterkaitan tidak hanya pemain yang di depan gawang saja tapi pemain-pemain mana yang kontribusinya lebih dari pemain-pemain lain," pungkasnya.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, Persela Lamongan, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-bertekad-bangkit-incar-3-poin-atas-persela-lamongan
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini