Persita Tangerang Berhasil Bangkit, Widodo Ungkap Kuncinya

Penulis: Dayat Huri
Senin 29 Nov 2021, 13:30 WIB
Penyerang Persita Tangerang, Chandra Waskito merayakan gol ke gawang PSS Sleman

Penyerang Persita Tangerang, Chandra Waskito merayakan gol ke gawang PSS Sleman/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang berhasil bangkit dengan menaklukkan PSS Sleman 1-0 pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11) sore WIB. Gol semata wayang pada laga tersebut disumbangkan oleh Chandra Waskito.

Kemenangan itu jadi titik balik dari penampilan Pendekar Cisadane yang pada pertandingan pekan ke-13, Rabu (24/11) lalu dicukur Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-4.

Tambahan tiga poin dari pertandingan itu menempatkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 22 poin.

Sementara untuk PSS Sleman, mereka kini tertahan di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni sepanjang Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengungkapkan bahwa kemenangan tipis itu tidak didapat dengan mudah oleh timnya. Kondisi Persita Tangerang yang harus kehilangan sejumlah pemain pilar karena cedera dan akumulasi membuatnya harus melakukan rotasi.

"Pertandingan tadi memang kalau dinyatakan berat bagi kami sangat berat. Karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain tapi dari awal saya sudah mengatakan, tim ini bukan siapa yang mencetak gol tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait gol timnya yang berhasil disumbangkan Chandra Waskito, Widodo mengungkapkan bahwa filosofi di tim Persita Tangerang adalah setiap pemain memiliki tanggung jawab, termasuk mencetak gol untuk membantu tim meraih hasil tersebut.

"Jadi siapa pun yang dipasang, main atau yang menggolkan, kita support terus. Dan saya percaya ke-26 pemain kami, siapapun yang dipasang, ternyata bisa dibuktikan. Seperti tadi Chandra Waskito ya kami percayakan untuk di depan, dia bisa cetak gol. Puji Tuhan Alhamdulillah, kita bisa dapat poin tiga," tambahnya.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, PSS Sleman, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-berhasil-bangkit-widodo-ungkap-kuncinya
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini