Persita Dapat Tambahan Pemain Asing Dan Naturalisasi Untuk Hadapi Persela

Penulis: Dayat Huri
Jumat 17 Sep 2021, 07:30 WIB
Persiapan Persita Tangerang untuk hadapi Persela Lamongan

Persiapan Persita Tangerang untuk hadapi Persela Lamongan/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menghadapi pertandingan pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9), Persita Tangerang mendapat tambahan kekuatan berupa dua pemain asing dan satu pemain naturalisasi.

Para pemain tersebut adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong, dan gelandang senior Rapahel Maitimo. Ketiga pemain yang sebelumnya absen dalam dua pertandingan awal Liga 1 2021/2022 berpeluang tampil di pekan ketiga nanti karena sudah ikut ambil bagian dalam sesi official training, Kamis (16/9) sore.

"Tentunya di situ ada tactical strategi yang sudah kita kasihkan kepada pemain. Tapi di situasi pertandingan itu yang memutuskan adalah pemain sendiri. Jadi saya berharap apapun yang telah kita berikan, pemain bisa mengaplikasikan di pertandingan. Dan mengenai (Bae Sin) Yeong, saya berharap dia sudah siap untuk pertandingan," kata Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro.

Bertambahnya kekuatan timnya tersebut diharapkan Widodo dapat jadi salah satu kunci untuk membawa Pendekar Cisadane dapat bangkit, setelah di pertandingan terakhir dipaksa menyerah dari tim kuat Persib Bandung, 1-2.

"Setelah pertandingan itu (vs Persib) kami mengadakan evaluasi dan terus berlatih. Mana yang memang harus kita perbaiki, perbaikan. Kan sepak bola ini kan berkembang terus dan kompetisi ke depannya itu lebih kompetitif. Jadi perbaikan-perbaikan ini dan mungkin rotasi pemain ini sangat diperlukan," kata Widodo yang juga mengakui seluruh skuadnya dalam kondisi prima kecuali satu pemain, yaitu kiper Dhika Bayangkara yang mengalami cedera ankle dan dipastikan absen.

Meski begitu, ketika ditanya siapa pemain yang dipastikan turun pada pertandingan kontra Persela Lamongan nanti, Widodo enggan terlalu banyak berkomentar. Dia menyebut, pemain dengan kondisi terbaik dan sesuai kebutuhan tim akan diturunkan.

Dia juga cukup irit bicara terkait calon lawannya, Persela Lamongan. Eks pelatih Bali United itu hanya mengingatka para pemain Persita Tangerang untuk mewaspadai kekuatan Laskar Joko Tingkir yang di laga terakhir sukses meraih poin sempurna atas tim kuat Persipura Jayapura.

"Secara keseluruhan overall saya tahu Coach Iwan ini sangat luar biasa dalam taktikal. Terus secara keseluruhan juga mereka kompak, secara tim. Mereka banyak pemain-pemain muda tentu di sini mengandalkan power ya. Selain power juga mereka mengandalkan kerja sama tim yang baik," pungkasnya.

Artikel Tag: persita, Persela Lamongan, Liga 1, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-dapat-tambahan-pemain-asing-dan-naturalisasi-untuk-hadapi-persela
2024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini