Persis Solo Uji Coba Kontra Persik, Jacksen: Tak Ada Lagi Eksperimen

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Jul 2022, 08:30 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim promosi Persis Solo akan melakoni uji coba terakhir jelang mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persik Kediri. Laga itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (17/7) nanti.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menyebut, pertandingan di markas Macan Putih nanti adalah persiapan akhir timnya sebelum bertarung pada kompetisi resmi yang menurut rencana mulai digulirkan pada 23 Juli 2022 nanti. Karena itu, dia memastikan bahwa pemain yang nanti diturunkan adalah bayangan dari tim inti pada kompetisi nanti.

"Tidak akan ada eksperimen atau uji coba komposisi pemain, karena semua sudah kita lakukan pada ajang Piala Presiden 2022 lalu. Uji coba ke depan adalah untuk lebih mempersiapkan tim dalam menghadapi persaingan Liga 1 nanti," kata Jacksen F Tiago seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, eks pelatih Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura memiliki catatan khusus atas penampilan anak asuhnya kala menjalani latih tanding kontra Persis Youth, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, salah satu yang masih harus dibenahi adalah finishing Samsul Arif dan kawan-kawan. Karena menghadapi para pemain dari tim yunior tersebut, mereka belum mampu mengoptimalkan setiap peluang yang didapat untuk menjadi gol.

"Jika harus menyoroti terhadap kendala tim, mungkin kita masih belum bisa memanfaatkan dengan baik peluang yang ada pada pertandingan tersebut (menghadapi Persis Youth). Mungkin ini kendala yang harus kita perbaiki khususnya sebelum Liga 1 dimulai," terangnya.

Sebagai tim promosi yang musim lalu berhasul merengkuh trofi juara Liga 2, Persis Solo memang tak hanya ingin sekadar singgah pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air tersebut. Karena itu, sisa waktu yang kurang dari dua pekan ini akan dioptimalkan Jacksen F Tiago untuk mematangkan persiapan timnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, jacksen, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-uji-coba-kontra-persik-jacksen-tak-ada-lagi-eksperimen
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini