Persis Solo Masih Punya 2 Agenda Uji Coba Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jul 2022, 05:45 WIB
Persis Solo saat melakoni uji coba kontra Persis Yunior

Persis Solo saat melakoni uji coba kontra Persis Yunior/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa timnya masih memiliki dua agenda uji coba jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Sesuai dengan yang sudah diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, jadwal kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu direncanakan pada 23 Juli 2022.

Persis Solo sendiri baru saja menggelar latih tanding menghadapi tim muda merea di Stadion UNS, Solo, Jumat (8/7) sore. Laga itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim senior.

"Hari ini kita menurunkan dua tim yang berbeda. Tim yang pertama adalah tim yang menurut saya paling kuat dari segi permainan dan formasi. Mereka bermain cukup rapi, dapat menguasai permainan dan mengalirkan bola dengan lancar. Setelah kita melakukan beberapa perubahan pada babak kedua, adanya permainan secara individu yang lebih diutamakan dibanding kolektivitas tim," kata Jacksen F Tiago seperti dilansir laman resmi klub..

Menurutnya, Samsul Arif dan kawan-kawan sudah menampilkan permainan sesuai dengan yang diinginkannya, terutama di babak pertama. Namun catatan penting yang ia sematkan kepada para pemain ialah mengenai produktivitas gol ketika di depan gawang lawan.

"Kalau dari saya pribadi tentu akan lebih fokus pada kolektivitas. Para pemain, khususnya yang bermain di babak pertama sudah bermain dengan cukup baik. Dari cara bermain dan komunikasi yang dilakukan di atas lapangan, namun yang masih menjadi evaluasi ialah produktivitas gol. Kita harus lebih tajam lagi. Mungkin itu yang menjadi catatan pada pertandingan uji coba sore hari ini," terang Jacksen.

Menghadapi Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir dalam waktu dekat, Jacksen pun mengaku akan fokus membenahi sejumlah kekurangan Persis Solo untuk kemudian bersiap kembali kembali menjalani laga uji coba.

"Tentu kita akan memperbanyak uji coba. Kita masih punya rencana dua kali uji coba lagi pada tanggal 13 dan 17 sebelum menuju Liga 1. Agar kita dapat lebih mematangkan komposisi permainan yang sudah terbentuk. Sehingga mungkin tidak akan ada perubahan yang terlalu mencolok, karena segala percobaan permainan sudah kita terapkan pada Piala Presiden 2022 lalu," pungkas pelatih asal Brasil itu.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, jacksen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-masih-punya-2-agenda-uji-coba-jelang-liga-1
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini