Persis Solo Kembali Gagal Menang, Sulit untuk Lolos ke Babak 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Jun 2022, 23:30 WIB
Laga Persis Solo kontra Dewa United FC

Laga Persis Solo kontra Dewa United FC/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Tuan rumah grup A Piala Presiden 2022, Persis Solo kembali gagal memetik kemenangan, setelah ditahan imbang Dewa United FC. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6) sore itu berakhir dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat langkah kedua tim semakin sulit untuk dapat lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Laskar Sambernyawa masih tertahan di dasar klasemen sementara dengan koleksi dua angka. Sementara Dewa United FC satu strip di atas dengan koleksi poin sama tapi unggul produktivitas gol.

Persis Solo sendiri akan melakoni pertandingan terakhir dengan menghadapi Persita Tangerang. Kemenangan wajib diraih untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Dewa United FC akan berhadapan dengan PSS Sleman yang duduk di peringkat dua klasemen sementara.

Mendapat dukungan penuh dari suporter setianya, Laskar Sambernyawa sudah mampu unggul ketika pertandingan baru berjalan selama delapan menit. Fabiano Beltrame membawa timnya unggul 1-0, setelah menyambut umpan matang tendangan bebas Arapenta Poerba.

Unggul 1-0, tim asuhan Jacksen F Tiago itu memilih untuk bermain sedikit ke dalam. Hal itu mampu dimaksimalkan Tangsel Warriors untuk tampil lebih menekan. Beruntung, Muhammad Riyandi tampil baik di bawah mistar Persis Solo, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Keluar dari kamar ganti, Dewa United FC tetap tampil lebih menekan. Gol penyama kedudukan akhirnya lahir pada menit ke-70' melalui Miftah Anwar Sani. Menerima umpan dari sisi kanan, Miftah sukses melewati satu pemain lewas dan melepaskan tendangan keras kaki kiri yang sukses membobol gawang Riyandi. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Tim asuhan Nilmaizar itu hampir berbalik unggul pada menit 85' lewat tendangan keras Karim Rossi, hanya saja bola hanya membentur tiang gawang. Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan.

Artikel Tag: Persis Solo, Piala Presiden, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-kembali-gagal-menang-sulit-untuk-lolos-ke-babak-8-besar
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini