Persis Solo Kalah Lagi, Rasiman Ungkap Penyebabnya

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Sep 2022, 09:00 WIB
Penyerang Persis Solo, Ferdinan Sinaga dikawal pemain PSS Sleman

Penyerang Persis Solo, Ferdinan Sinaga dikawal pemain PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo dipaksa menelan kekalahan keenam di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, setelah pada pekan ke-9 dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9).

Sepasang gol PSS Sleman dalam pertandingan itu tercipta di babak kedua, masing-masing melalui gol bunuh diri Fabiano Beltrame pada menit ke-57' dan Irkham Zahrul Mila pada menit ke-68'. Satu-satunya gol balasan Laskar Sambernyawa disumbangkan penyerang pengganti, Samsul Arif di masa injury time babak kedua.

"Selamat untuk PSS yang berhasil mendapatkan poin penuh. Sebenarnya kita tampil sangat bagus di babak pertama. Babak kedua ada peluang namun tidak menghasilkan gol. Satu kesalahan kita berbuah gol bunuh diri yang ini kemudian menjadikan momentum PSS tumbuh. Di situlah kita kesulitan," kata Caretaker Persis Solo, Rasiman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Diakuinya setelah terjadinya gol pertama, pemainnya agak terpengaruh dan sedikit down. "Kita sudah melakukan apa saja untuk dapat comeback namun belum berhasil," kata Rasiman menambahkan.

Pada laga kali ini, dia menurunkan Alfath Faathier sebagai starter. Itu jadi kali pertama bagi eks Persija Jakarta untuk tampil dari menit pertama pada Liga 1 musim 2022/2023.

"Alfath dalam latihan sangat bagus. Di laga friendly match antar match yang ada dan dia selalu bagus ini yang menjadi dasar dia diturunkan dari awal. Sedangkan Ryo Matsumura pada H-2 kena diare. Jadi dia hari ini tidak dalam kondisi terbaiknya," ucap mantan pelatih Madura United itu.

Dijelaskan Rasiman pula, bahwa Persis Solo sebenarnya bermain sesuai dengan tipikal striker yang dimiliki. Sayang, sejumlah peluang yang didapat belum berbuah gol

"Fernando Rodriguez adalah tipe striker yang kuat dalam finishing dari crosing. Namun hari ini ada banyak crosing yang tidak bisa dimaksimalkan. Sedangkan peluang dari Sutanto Tan dan Taufiq Febriyanto harusnya adalah peluang yang jadi gol," katanya.

Dengan hasil ini, Persis Solo masih belum beranjak dari posisi empat terbawah atau peringkat ke-15 di papan klasemen sementara dengan koleksi 7 angka. Pekan ke-10 nanti, Laskar Sambernyawa akan bertemu dengan tim papan atas Bali United pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (15/9) malam nanti.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, rasiman, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-kalah-lagi-rasiman-ungkap-penyebabnya
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini