Persis Solo Ingin Menang Lagi, Ingin Jadikan PSIS Semarang Korban Ketiga

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Sep 2022, 09:00 WIB
Caretaker Persis Solo, Rasiman memimpin latihan timnya

Caretaker Persis Solo, Rasiman memimpin latihan timnya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo ingin kembali memetik kemenangan di kandang sendiri kala menjamu PSIS Semarang pada laga bertajuk Derby Jateng di pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9) sore pukul 16.00 WIB.

Persis Solo yang sempat kesulitan di awal musim sebenarnya mulai tampil baik ketika berhasil memetik dua kemenangan beruntun di pekan ke-5 dan k-6 atasn Bhayangkara FC (1-0) dan Madura United (1-0). Sayang, di pekan ke-7, mereka takluk dari tuan rumah Borneo FC (1-2).

PSIS Semarang sendiri belum mampu menemukan performa terbaiknya kala melakoni pertandingan tandang di Liga 1 musim 2022/2023. Dari empat pertandingan di kandang lawan yang sudah dijalani, Laskar Mahesa Jenar selalu pulang degan tangan hampa.

Meski tim lawan tidak punya catatan mentereng, Caretaker Persis Solo, Rasiman tak mau terlena dan memilih untuk tetap fokus penuh menghadapi pertandingan nanti.

"Tanpa pemain pilar PSIS, saya tidak melihat ini sebagai sebuah kelemahan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Kita lihat PSIS sebagai lawan utuh. Rekor (tandang yang buruk) tidak ada hubungannya dengan laga besok. Kita akan jalani laga dengan sangat serius dan tidak melihat (rekor buruk PSIS) sebagai keuntungan. Kita tetap wajib fokus penuh," tegasnya.

Upaya Laskar Sambernyawa untuk kembali memetik poin penuh dipastikan tidak akan mudah karena mereka tak dapat menurunkan penyerang asal Spanyol, Fernando Rodriguez yang harus menjalani sanksi usai melakukan aksi tak terpuji pada pemain Madura United, Novan Setya.

"Hanya Fernando yang bakal absen. Mudah-mudahan kita siapkan kejutan besok. Kita siapkan strategi berbeda lawan PSIS. Mudah-mudahan running well," terang Rasiman menegaskan.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, PSIS Semarang, rasiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-ingin-menang-lagi-ingin-jadikan-psis-semarang-korban-ketiga
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini