Persis Solo Imbangi Bali United, Jacksen F Tiago Nilai Timnya Kompetitif

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 10:00 WIB
Laga uji coba Persis Solo kontra Bali United

Laga uji coba Persis Solo kontra Bali United/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo berhasil meraih hasil imbang kontra juara bertahan Liga 1 Indonesia musim lalu, Bali United pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (5/6) sore WIB.

Pertandingan yang berlangsung tanpa kehadiran penonton itu berakhir dengan skor sama skuat 2-2. Gol Laskar Samber Nyawa disumbangkan Sutanto Tan pada menit ke-45' dan Samsul Arif menit 75'. Sedangkan gol balasan Bali United diciptakan Lerby Eliandry pada menit ke-72' melalui tidak putih dan Rizky Pellu menit 85'.

Usai pertandingan, Pelatih Persis Slo, Jacksen F Tiago menilai bahwa performa tim asuhannya cukup baik. Dia pun mencoba untuk mempertahankan komposisi pemain yang dimainkan saat pertandingan uji coba sebelumnya kontra Persebaya Surabaya.

"Pertandingan berlangsung dengan cukup menarik melawan Bali United hari ini. Kita mencoba mempertahankan komposisi pemain yang sama dengan laga uji coba terakhir di Surabaya, hanya Gavin di sisi sayap kanan dan Riyandi (penjaga gawang) yang menjadi pembedanya. Kita berhasil menunjukkan sebagai tim yang kompetitif dan agresif, namun mungkin masih harus membenahi ketajaman di lini depan," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski sudah dapat bermain cukup baik, Jacksen masih memberi catatan khusus bagi para pemain ketika dalam posisi menyerang. Menurutnya, para pemain Persis Solo masih belum bisa memaksimalkan peluang yang ada dan support yang masih belum maksimal saat melakukan serangan balik.

"Catatan penting di babak pertama ialah pemain terlalu jauh turun ke sisi pertahanan hingga saat ingin menyerang tidak ada support yang cukup membantu. Beberapa pemain juga belum tenang saat menyelesaikan peluang. Namun kita berhasil mencoba membenahinya di babak kedua. Secara keseluruhan saya sangat puas dengan apa yang ditunjukkan pemain pada pertandingan sore ini," terangnya.

Uji coba tersebut akan jadi modal Persis Solo untuk menghadapi Turnamen Pramusim 2022 yang merupakan bagian dari persiapan timnya untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim depan.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Bali United, jacksen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-imbangi-bali-united-jacksen-f-tiago-nilai-timnya-kompetitif
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini