Persis Solo Harapkan Pengalaman Eks Duo Persija Mampu Angkat Performa Tim

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Jun 2021, 12:30 WIB
Eks duo Persija Jakarta, Sandi Sute dan Heri Susanto resmi jadi bagian Persis Solo

Eks duo Persija Jakarta, Sandi Sute dan Heri Susanto resmi jadi bagian Persis Solo/foto dok Persis Solo

Berita Liga 2 Indonesia: Bergabungnya duo Persija Jakarta, Sandi Sute dan Heri Susanto diharapkan mampu mengangkat performa Persis Solo pada gelaran Liga 2 Indonesia nanti sekaligus membantu tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu merebut satu tiket promosi ke Liga 1 pada akhir musim nanti.

Selama menjadi bagian Persija Jakarta, keduanya memang sudah sama-sama membuktikan kapasitasnya dengan membantu tim ibu kota meraih sejumlah trofi bergengsi.

Sandi Sute yang bergabung dengan Macan Kemayoran sejak 2017 lalu mencatatkan total penampilan sebanyak 109 kali di semua kompetisi dan meraih tiga gelar juara, yakni Liga 1 Indonesia dan Piala Presiden pada 2018, terakhir dia ikut membantu tim kebanggaan The Jakmania itu merebut trofi Piala Menpora 2021.

Heri Susanto yang bergabung sejak 2019 silam telah bermain sebanyak 44 kali di semua kompetisi dengan sumbangsih 5 gol dan 5 assists untuk Persija Jakarta. Terakhir, dia merumput lima kali kala ikut berjuang merengkuh gelar juara Piala Menpora 2021.

Latar belakang kedua pemain yang telah lama merumput di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu diyakini akan memperbanyak opsi bagi pelatih untuk memilih pemain dengan segudang pengalaman yang dapat membuat tim lebih matang.

"Kalau dilihat, mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad. Di gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, mereka juga diturunkan. Jadi keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk dimainkan," terang Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Heri Susanto mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya ketika nanti dipercaya tim pelatih untuk tampil dalam sebuah pertandingan. Menurutnya, persaingan di dalam sebuah tim adalah hal biasa. Justru, hal itu dinilainya bagus untuk prestasi tim tersebut.

"Buat tim ini bagus, pelatih punya banyak pilihan di banyak pertandingan. Kalau berbicara masalah persaingan, saya rasa bukan persaingan. Mungkin cocoknya kita saling membutuhkan, saling mengisi kekosongan, jadi siapapun yang siap itu yang main," ungkapnya.

Artikel Tag: Persis Solo, persija jakarta, Liga 2

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini