Persis Solo Harapkan Dukungan Pemain Ke-12 untuk Hentikan Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Feb 2024, 07:30 WIB
Winger Persis Solo, Moussa Sidibe

Winger Persis Solo, Moussa Sidibe/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo akan melakoni laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dengan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Sabtu (24/2) sore pukul 15.00 WIB. Laga diyakini berlangsung sengit karena tim tamu saat ini bertengger di papan atas dan masih berpeluang untuk menembus zona empat besar.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija mengakui bahwa tim lawan merupakan salah satu tim terbaik yang wajib diwaspadai.

"Kita akan melawan tim yang terorganisir dengan baik. Mereka menunjukkan permainan yang baik dan mungkin salah satu tim terbaik yang ada di Liga 1. Kita tahu apa yang bisa kita lakukan di pertandingan nanti, dan yang paling penting adalah kita selalu menjaga kebersamaan," kata pelatih yang karib disapa Milo itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Bermain di Stadion Manahan, Milomir Seslija berharap dukungan dari suporter akan menjadi motivasi tambahan untuk para pemain Persis Solo dalam mengincar poin penuh.

"Bermain di depan suporter bisa menjadi motivasi lebih bagi kita untuk bermain dengan jauh lebih baik lagi. Kita membutuhkan dukungan dari seluruh suporter karena mereka adalah pemain ke-12 untuk tim ini," jelasnya.

Terkait kembalinyapemain-pemain seperti Ramadhan Sananta, M. Riyandi dan Arkhan Kaka dari timnas Indonesia, Milomir Seslija menegaskan bahwa para pemain tersebut tidak akan mendapat jaminan untuk langsung tampil dari menit pertama. Menurut dia, seluruh pemain yang ada di tim Persis Solo memiliki kesempatan yang sama untuk bermain.

"Tentu setiap pemain memiliki kesempatan yang sama. Kita tahu Sananta bermain hampir di semua kompetisi Tim Nasional, Arkhan Kaka juga berhasil menunjukkan potensinya, dan Riyandi dengan kemampuannya memperlihatkan bahwa ia adalah kiper yang sangat bagus. Akan tetapi mereka bertiga sudah dalam waktu yang lama tidak bermain secara kompetitif di klub."

"Mereka bertiga juga menunjukkan sisi profesionalitas sebagai pemain. Mereka tidak meminta waktu istirahat tambahan pasca membela Tim Nasional dan langsung bergabung bersama klub. Mereka pun tidak protes apakah dimainkan ataupun tidak di pertandingan," ujarnya.

Mewakili penggawa Laskar Sambernyawa, Gavin Kwan Adsit pun menyampaikan komentarnya jelang laga kontra Persik Kediri.

"Kita punya waktu yang cukup lama untuk laga ini. Kita juga mengerti bahwa Persik Kediri adalah tim yang bermain dengan baik di beberapa laga terakhir dan mendapatkan hasil yang bagus," katanya.

"Namun kita juga sudah melakukan persiapan, termasuk dengan laga uji coba, persiapan fisik, persiapan mental dan membuat kita semakin solid. Kita juga berharap agar suporter mendukung langsung di Manahan. Kita sangat siap," tegas Gavin Kwan.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Milomir Seslija, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-harapkan-dukungan-pemain-ke-12-untuk-hentikan-persik-kediri
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini