Persis Solo Gagal Taklukkan PSIS Semarang, Cedera Pemain Jadi Penyebabnya

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Sep 2022, 00:30 WIB
Pemain bertahan Persis Solo, Jaimerson Xavier saat menghadapi PSIS Semarang

Pemain bertahan Persis Solo, Jaimerson Xavier saat menghadapi PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pergantian dua pemain yang harus dilakukan Persis Solo pada babak pertama karena cedera jadi salah satu alasan kegagalan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu meraup poin penuh atas PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/9) lalu. Laga itu berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Tampil tanpa striker asing Fernando Rodriguez yang absen karena sanksi, Persis Solo kesulitan dalam menembus lini pertahanan PSIS Semarang. Tidak hanya itu, adanya pergantian pemain yang cepat di awal babak pertama, setelah Kanu Helmian cedera disebut caretaker Persis Solo, Rasiman cukup mempengaruhi rencana yang sudah ia susun.

“Ada perubahan rencana di menit awal pertandingan dimana kita harus melakukan pergantian pemain saat M Kanu harus ditarik keluar akibat cedera. Disusul lagi ditariknya Jaimerson juga akibat cedera. Ini mempengaruhi apa yang sudah disiapkan," ungkap Rasiman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sosok pengganti Fernando Rodriguez yakni Irfan Jauhari yang diturunkan pada laga lawan PSIS Semarang disebutnya cukup memberikan warna berbeda.

"Sengaja memang kita pasang Irfan Jauhari karena kita ingin menggunakan tenaga yang lebih muda. Sebenarnya cukup berhasil. Namun problemnya memang kita tak bermain lebih melebar. Saat dia kita geser untuk lebih melebar, kita bisa tampil lebih berbahaya," tambah Rasiman.

Selain itu, dia juga mengatakan jika masuknya Samsul Arif di babak kedua bisa menjadikan permainan tim lebih dinamis.

"Hanya saja memang sangat disayangkan ada banyak set piece yang tidak bisa kita manfaatkan," ucap mantan pelatih Madura United itu.

Sementara itu pemain Persis Solo, Eky Taufik memohon maaf atas gagalnya misi memetik tiga poin di kandang kali ini.

"Mohon maaf kepada suporter dan masyarakat Solo kami gagal mendapat poin penuh meski sudah berjuang maksimal. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi," ujar Eky Taufik.

Di laga pekan berikutnya pada pekan ke-9 Liga 1 musim 2022/2023, Persis Solo akan bertandang ke Sleman melawan tuan rumah PSS Sleman pada laga yang akan dilaksanakan Sabtu (10/9) nanti.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, rasiman, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-gagal-taklukkan-psis-semarang-cedera-pemain-jadi-penyebabnya
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini