Persis Solo Diimbangi PSS Sleman, Jacksen: Pemain Asing Belum 100 Persen

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Jun 2022, 01:30 WIB
Laga Persis Solo kontra PSS Sleman di laga perdana Piala Presiden 2022

Laga Persis Solo kontra PSS Sleman di laga perdana Piala Presiden 2022/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo hanya mampu memetik satu poin kala bersua PSS Sleman pada pertandingan perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6) sore. Pertandingan kedua tim penghuni grup A itu berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Menanggapi hasil imbang yang harus diterima timnya di laga pembuka tersebut, Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengakui masih terdapat sejumlah hal yang mesti dibenahi dari penampilan Sutanto Tan dan kawan-kawan.

:Dari hasil jelas bukan hasil yang kita harapkan. Babak kedua pemain mampu menunjukkan perubahan signifikan dan kita tidak memulai pertandingan pada babak pertama dengan baik. Jalannya pertandingan pada babak pertama akan menjadi bahan evaluasi bagi saya dan tim dalam beberapa hari ke depan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait penampilan dua pemain asing Persis Solo, Gerard Artigas dan Aaron Evans yang diberi kepercayaan untuk menjalani laga debutnya, Jacksen F Tiago menilai keduanya masih butuh waktu untuk beradaptasi. "Mereka belum memberikan 100 persen penampilan kemampuannya, seperti Artigas masih harus berjuang untuk menghadapi cuaca di Indonesia. Lalu Evans juga belum sepenuhnya fit. Kita harus lebih memperbanyak latihan agar kerjasama dapat terbangun lebih baik lagi," katanya.

Jacksen juga memberikan tanggapan terkait penampilan dua pemain dari Persis Solo Youth yang juga diberi kepercayaan untuk turun pada laga kontra PSS Sleman. Mereka adalah Althaf dan Zanadin.

"Untuk Fariz dan Althaf, biarkan mereka menunjukkan kemampuan mereka. Jangan terlalu memuji dan menyanjung karena mereka masih muda, tapi yang terpenting mereka bermain dengan luar biasa," lanjutnya.

Untuk turnamen Piala Presiden 2022 ini sendiri sudah dapat disaksikan langsung oleh penonton di stadion degan ketentuan jumlah penonton yang hadirnya hanya 75 persen dari kapasitas stadion.

Artikel Tag: Persis Solo, Piala Presiden, jacksen, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-diimbangi-pss-sleman-jacksen-pemain-asing-belum-100-persen
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini