Persis Solo Cukur Rans Nusantara FC, Medina Nilai Bukan Kemenangan Mudah

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Des 2022, 19:30 WIB
Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang rans nusantara FC

Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang rans nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo berhasil mencukur Rans Nusantara FC pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/2) malam, Laskar Sambernyawa menang besar dengan skor 6-1.

Meski timnya berhasil menang dengan skor telak, Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menilai bahwa kemenangan itu tidak didapat timnya dengan mudah.

"Saya pikir kami sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kami cetak banyak gol. Tapi ini bukan lawan yang mudah. Tentunya kami senang pemain dapat bekerja keras demi lambang Persis di dada," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga memberikan apresiasi tinggi pada performa timnya yang bagus di laga kali ini. "Pemain sudah kerja keras dengan hasil yang bagus. Ini pencapaian kolektif untuk tim," tegas Leonardo Medina.

Persis Solo memang tampil spartan sejak menit awal. Laga baru berjalan empat menit, Laskar Sambernyawa sudah unggul lewat Sutanto Tan. Ryo Matsumura kemudian menambah keunggulan lewat tendangan jarak jauh yang gagal ditepis sempurna oleh kiper Rans Nusantara FC, Hilman Syah di menit ke-22'.

Fernando Rodriguez memperlebar keunggulan timnya di menit ke-34' yang dilanjutkan oleh gol keempat yang lahir akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh fadillah Akbar yang salah mengantisipasi umpan silang Irfan Bachdim di menit ke-39'.

Laga babak kedua baru berjalan tiga menit, Persis Solo mampu mencetak gol kelima lewat Ryo Matsumura yang memaksimalkan umpan matang Alexis Messidoro. Rans Nusantara FC akhirnya mampu memperkecil jarak di menit ke-75' lewat tendangan salto Makan Konate. Pesta gol tim promosi itu ditutup Samsul Arif menit ke-90+3'.

Tambahan tiga angka itu membawa mereka naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 14 angka. Sementara Rans Nusantara FC tertahan di posisi zona degradasi, tepatnya peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-cukur-rans-nusantara-fc-medina-nilai-bukan-kemenangan-mudah
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini