Persis Solo Belum Mampu Menang di Piala Presiden, Ini Dalih Jacksen

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 25 Jun 2022, 06:30 WIB
Laga Persis Solo kontra Dewa United FC

Laga Persis Solo kontra Dewa United FC berakhir imbang/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Bertindak sebagai tuan rumah grup A Piala Presiden 2022, Persis Solo masih belum mampu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani. Terbaru, mereka ditahan imbang oleh sesama tim promosi, Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6) sore.

Dalam pertandingan itu, Laskar Sambernyawa sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan Fabiano Beltrame pada menit ke-8'. Sayang, mereka gagal mempertahankan keunggulan, setelah Dewa United FC mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Miftah Anwar Sani pada menit ke-70'.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago mengungkapkan bahwa perubahan susunan pemain yang coba ia lakukan di setiap pertandingan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 ini membuat timnya belum mampu tampil konsisten sepanjang 90 menit.

"Kita sudah bermain semaksimalnya, namun kita tidak mampu menjaga konsistensi dalam permainan. Menurut saya masih menjadi sesuatu yang wajar karena saya mencoba untuk melakukan banyak perubahan di dalam tim. Ini juga tak lepas dari beberapa keputusan yang saya ambil," katanya seperti dilansir laman resmi.

Jacksen secara tegas menyatakan bahwa tidak ada satupun yang bermain tidak sepenuh hati di dalam tim asuhan miliknya, namun begitu hasil yang didapat memang belum berpihak.

"Saya sangat berterimakasih kepada semua yang berekspektasi kita untuk meraih kemenangan. Saya tahu kalian (supporter) pasti kecewa, namun saya selalu bersama mereka dan saya tahu apa yang bisa mereka berikan. Tidak ada satupun yang ada di dalam tim ini bermain dengan setengah-setengah," tegas Jacksen.

Hanya mampu menambah satu poin, posisi Persis Solo untuk dapat lolos ke babak 8 besar semakin berat. Mereka wajib memetik kemenangan besar atas Persita Tangerang di pertandingan terakhir, Senin (27/6) nanti.

Pemain sayap Persis Solo, Irfan Jauhari juga mengatakan bahwa ia dan pemain lainnya selalu bermain secara maksimal dan berusaha sebaik-baiknya di setiap pertandingan,

"Kita sebagai pemain selalu berusaha keras di setiap pertandingan. Kita selalu bermain dengan sebaik mungkin demi lambang di dada," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Piala Presiden, jacksen, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-belum-mampu-menang-di-piala-presiden-ini-dalih-jacksen
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini