Persis Solo Akhiri Piala Presiden 2022 Tanpa Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Jun 2022, 00:30 WIB
Laga Persis Solo kontra Persita Tangerang di Piala Presiden 2022

Laga Persis Solo kontra Persita Tangerang di Piala Presiden 2022/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Bertindak sebagai tuan rumah grup A Piala Presiden 2022, Persis Solo dipastikan mengakhiri turnamen pramusim itu tanpa raihan kemenangan. Di pertandingan terakhir yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6) malam WIB, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu dipaksa menyerah dengan skor 0-1 oleh Persita Tangerang.

Sama-sama sudah dipastikan tersingkir pada gelaran Piala Presiden 2022, kedua tim tetap menunjukkan permainan terbuka sejak awal laga. Persis Solo yang langsung menurunkan tiga pemain asingnya, yaitu Aaron Evans, Alexis Messidoro, dan Gerard Artigas coba tampil menekan ke lini pertahanan Pendekar Cisadane.

Lebih banyak menekan, tim asuhan Jacksen F Tiago dibbuat kesulitan menembus pertahanan ketat yang coba ditampilkan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapat melalui Samsul Arif, Messidoro, dan Artigas masih mampu dimentahkan Persita Tangerang.

Di sisi lain, Pendekar Cisadane mengandalkan kecepatan Elisa Basna ataupun Ramiro Fergonzi untuk memberikan ancaman. Puncaknya, sebuah skema serangan balik di penghujung babak pertama mampu mengejutkan lini pertahanan Persis Solo, tim tamu berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Elisa Basna.

Melakukan aksi individu dari sisi kiri, eks pemain Persipura Jayapura itu mampu melepaskan tendangan yang tak mampu diselamatkan Muhammad Riyandi, paruh pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Persita Tangerang.

Keluar dari kamar ganti, tim tuan rumah makin meningkatkan intensitas serangan. Peluang emas didapat ketika wasit menunjuk titik putih pada menit ke-51'. Sayang, eksekusi Samsul Arif mampu dihentikan Dhika Bayangkara untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Penampilan kiper 31 tahun itu benar-benar mengkilap di laga terakhir grup A Piala Presiden 2022 tersebut. Selain penalti Samsul Arif, dia juga melakukan sejumlah penyelamatan lain, seperti dari tendangan Artigas ataupun Messidoro.

Sampai wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 1-0 untuk keunggulan Pendekar Cisadane tidak berubah dan tuan rumah pun harus menutup Piala Presiden 2022 tanpa kemenangan sekaligus duduk di posisi juru kunci grup A.

Artikel Tag: Persis Solo, Piala Presiden, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-akhiri-piala-presiden-2022-tanpa-kemenangan
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini