Persiraja Pulang ke Aceh Setelah Hampir 1 Bulan Menetap di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Okt 2020, 23:45 WIB
Skuat Persiraja Banda Aceh saat tampil di Liga 1 2020

Skuat Persiraja Banda Aceh saat tampil di Liga 1 2020/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah hampir satu bulan menetap di Yogyakarta untuk bersiap menatap lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, klub promosi Persiraja Banda Aceh memutuskan untuk pulang ke Tanah Rencong karena belum adanya kepastian terkait kompetisi musim ini.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani membenarkan bahwa timnya sudah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan.

"Pemain sudah kita bubarkan, pemain Aceh pulang ke Aceh dan yang lain pulang ke daerah masing-masing, termasuk pemain asing akan pulang ke negaranya," kata Rahmat Djailani seperti dilansir laman resmi klub.

Rahmat menyebut, pemain sudah mulai pulang ke daerah masing-masing mulai Kamis (22/10) ini. Pemain yang berasal dari Aceh akan kembali ke Aceh pada Minggu, 25 Oktober 2020.

"Kita sudah tidak bisa berharap banyak lagi untuk lanjutan kompetisi di tahun ini. Tentu saja ini keputusan yang sangat berat di tengah kondisi tim yang sedang bagus dan kita terpaksa harus membubarkan tim karena kompetisi yang belum jelas. Ketika kompetisi sudah pasti nantinya, kita akan panggil kembali semua pemain," terangnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT. LIB dalam pertemuan dengan klub beberapa waktu lalu belum bisa memastikan kapan keputusan kompetisi akan digulir kembali.

PSSI hanya memberi gambaran kompetisi akan dijalankan pada 1 November jika mendapat izin dari pihak kepolisian, atau 1 Desember 2020, atau 1 Januari 2021. Hal ini yang membuat Persiraja Banda Aceh memilih untuk tidak bertahan lebih lama lagi Yogyakarta.

Namun karena masih belum adanya kejelasan terkait izin untuk menggelar pertandingan dari pihak kepolisian membuat manajemen harus mengambil keputusan untuk memulangkan Fakrurrazi Quba dan kawan-kawan.

Artikel Tag: persiraja, Liga 1, rahmat

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini